Telecom Italia Jual Inwit Tapi Pertahankan Participacoes

MG Noviarizal Fernandez
Minggu, 27 September 2015 | 21:33 WIB
Telecom Italia/Reuters
Telecom Italia/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, MILAN- Telecom Italia membuka jalan bagi penjualan saham anak usaha Inwit Group tapi juga mengatakan tidak berencana untuk menjual operator jaringan ponsel Brasil, Tim Participacoes.

Dalam pernyataan perusahaan yang dikuitp dari Reuters, Minggu (27/9/2015), Dewan pemegang saham perusahaan telepon Italia itu telah memberikan mandat kepada CEO untuk mengeksplorasi pilihan guna mengambil nilai lebih dari Inwit.

Awal pekan ini Chief Executive Marco Patuano telah mengatakan semua pilihan terbuka mengenai masa depan Inwit, yang menandakan perubahan strategi dan membuka jalan bagi upaya yang mungkin untuk menjual saham Inwit.

Telecom Italia memiliki 60%  saham  Inwit setelah membeli saham 40% . Menurut beberapa sumber, perusahaan Spanyol Operator Cellnex dan dana infrastruktur Italia F2i tertarik membeli saham Inwit.

Sementara Telecom Italia mengatakan investasi yang direncanakan oleh Tim Participacoes untuk periode 2015-2017, senilai lebih dari 14 miliar real atau US$3,5 miliar itu bertujuan untuk mengkonsolidasikan kehadiran jangka panjang di negara itu.

Perusahaan Italia tersebut memiliki 67% saham di Tim Participacoes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper