Kurangi Utang, Telecom Italia Lego Aset di Sejumlah Negara

Herdiyan
Sabtu, 9 November 2013 | 19:22 WIB
Bagikan

MILAN - Telecom Italia SpA berencana menjual beberapa aset di sejumlah negara untuk mengurangi utang yang dimiliki perseroan.

Selain itu, perusahaan telepon terbesar di Negeri Pizza itu berencana mengonversinya menjadi obligasi senilai 4 miliar euro (US$5,4 juta atau setara dengan Rp61,63 triliun).

Sejumlah aset yang siap dilego adalah saham perseroan yang berada Telecom Argentina SA, termasuk juga menara nirkabel di Italia dan Brasil.

Sebagaimana dikutip dari Bloomberg, Chief Executive Officer (CEO) Telecom Italia Marco Patuano mengatakan pihaknya telah menerima tawaran untuk 22,7% saham di Telecom Argentina.

Sementara itu, seorang pejabat di Argentina mengemukakan perusahaan investasi yang didirikan dan dipimpin oleh miliarder Meksiko David Martinez Fintech menjadi penawar dalam transaksi tersebut.

Patuano mengambil alih kepemimpinan Telecom Italia dari Franco Bernabe yang mengundurkan diri bulan lalu setelah berselisih paham dengan pemegang saham Telefonica SA.

Peringkat obligasi operator selular perusahaan yang berbasis di Milan, Italia itu dipangkas bulan lalu oleh Moody Investors Service. Standard & Poor's kemungkinan akan mengikuti langkah serupa, tetapi akan akan menyelesaikan review-nya bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdiyan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper