Situs Penyedia Lowongan Kerja Semakin Berkembang

Setyardi Widodo
Senin, 14 September 2015 | 10:15 WIB
Foto ilustrasi kegiatan job fair. /Antara
Foto ilustrasi kegiatan job fair. /Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Job portal atau situs penyedia informasi lowongan kerja kian berkembang di Indonesia. Salah satunya Karirpad.com yang yang diluncurkan tahun ini dan diklaim mampu menyajikan ratusan informasi lowongan baru per hari.

Indra Prasta, Country Manager Karirpad.com, mengatakan portalnya dibangun untuk menyelesaikan berbagai permasalahan klasik rekrutmen yang selama ini kerap menjadi kendala dan belum bisa diatasi oleh job portal yang sudah ada.

"Karirpad.com dibangun oleh sekumpulan anak muda asli Indonesia dan berpusat di Jakarta. Misi kami sederhana yaitu untuk memberikan kontribusi riil terhadap bangsa tercinta dengan mengurangi tingkat pengangguran," ujarnya ketika berkunjung ke kantor redaksi Bisnis.com, pekan lalu.

Indra mengatakan portalnya diluncurkan pada Januari 2015 dan menawarkan solusi e-Recruitment System dalam membantu proses rekrutmen di perusahaan.

Solusi yang dimaksud, katanya, menawarkan beragam manfaat dan dilengkapi layanan social recruitment lewat beragam platform media sosial. "Hingga saat ini, kami sudah menjalin kerjasama dengan Mandiri Tunas Finance, The Body Shop Indonesia, KapanLagi Network, L'occitaine, Dipa Healthcare, Mount Scopus Group, dan sederet perusahaan besar lainnya," ujarnya.

Sebagai job portal, kata Indra, Karirpad menampilkan ratusan iklan lowongan terbaru. Pemasangan iklan lowongan, katanya, tidak dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper