Harry Truman, Profesor Riset Arkeologi Ini Dapat LIPI Sarwono Award

Yulianisa Sulistyoningrum
Kamis, 20 Agustus 2015 | 18:15 WIB
Harry Truman. /snipview.com
Harry Truman. /snipview.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peneliti dan Professor Riset pada Pusat Penelitian Arkeologi Nasional, Harry Truman Simanjuntak terpilih sebagai penerima penghargaan LIPI Sarwono Award 2015.

Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain mengungkapkan terpilihnya Harry Truman Simanjuntak sebagai penerima penghargaan, bahwa ilmuwan ini secara konsisten selama 38 tahun telah menekuni penelitian di bidang arkeologi yang sarat dengan prestasi dan pengabdian berharga bagi kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia khususnya di bidang arkeologi.

"Beliau dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam upaya pemasyarakatan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan untuk menjawab permasalahan dan isu strategis bangsa," paparnya.

Pemberian Penghargaan Ilmu Pengetahuan LIPI Sarwono Award dan penyelenggaraan LIPI SML merupakan kegiatan keilmuan yang rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai peringatan HUT LIPI yang jatuh pada 23 Agustus.

Dua kegiatan penting LIPI ini adalah bentuk penghormatan atas jasa-jasa Prof. Dr. Sarwono Prawirohardjo (almarhum) sebagai Bapak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sekaligus Ketua LIPI Pertama.

Iskandar juga mengungkapkan, pertimbangan utama pemberian LIPI Sarwono Award karena LIPI sebagai lembaga keilmuan terkemuka di Indonesia perlu memberikan apresiasi yang tinggi kepada tokoh-tokoh bangsa yang telah berjasa pada kemajuan iptek.

Tujuan pemberian penghargaan ini untuk memberikan tempat terhormat bagi para peneliti yang mengabdikan dirinya untuk pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper