Google Kenalkan Teknologi Terbaru Google Translate

Agnes Savithri
Jumat, 31 Juli 2015 | 14:06 WIB
Google/Reuters
Google/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Google memperkenalkan teknologi translator terbarunya di aplikasi Google Translate. Pengguna Google Translate di Indonesia bisa menikmati teknologi visual yang bisa menerjemahkan teks secara real time, dan tidak membutuhkan koneksi Internet.

Pengguna tinggal membuka aplikasi di ponsel Android dan iOs, menekan ikon kamera, dan mengarahkannya pada teks Bahasa Inggris yang ingin diterjemahkan, misalnya rambu jalan, menu restoran, atau resep. Secara langsung, pengguna akan melihat teks bertransformasi ke Bahasa Indonesia di layar ponsel.

“Kami sadar kalau pengguna paling membutuhkan alat penerjemah saat mereka jauh dari komputer, atau saat mereka tidak terhubung pada Internet, misalnya saat berwisata atau memesan makanan di restoran,” ujar Julie Catteau, Product Manager Google Translate dalam keterangan resminya.

Indonesia menjadi satu dari 27 bahasa yang sekarang bisa menikmati teknologi ini. Selain itu, bagi pengguna di Indonesia, tim Google Translate juga telah memperbarui fitur mode percakapan menjadi lebih mulus dan netral pada koneksi Internet lemah.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam dua bahasa yang berbeda, yang kemudian akan diterjemahkan oleh Google Translate secara real time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper