Trafik Data dan SMS Smartfren Tumbuh 15% Saat Lebaran

Samdysara Saragih
Selasa, 28 Juli 2015 | 11:41 WIB
Smartfren Telecom/JIBI
Smartfren Telecom/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk melaporkan trafik data Lebaran 2015 di jaringannya tumbuh hingga 15% dibandingkan hari biasa.

Sementara itu, lalu lintas pesan singkat atau SMS melonjak 14% dibandingkan hari normal. Penggunaan layanan suara bahkan tumbuh hingga 50% di kota-kota tujuan mudik di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Direktur Pemasaran Smartfren Roberto Saputra mengatakan kenaikan trafik terjadi pada tiga hari periode Idul Fitri yakni 16, 17, dan 18 Juli 2015. Smartfren telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 40% dan ketersediaan serta keandalan jaringan sampai level 99,85.

”Kami terus memberikan layanan terbaik dalam situasi apapun, termasuk saat terjadinya lonjakan trafik telekomunikasi pada puncak Lebaran,” katanya dalam siaran pers, Selasa (28/7/2015).

Kesiapan jaringan Smartfren selama Lebaran 2015 tidak terlepas dari upaya meminimalkan masalah jaringan, mengurangi dampak kepadatan trafik, dan mengkover blank spot. Anak usaha Sinar Mas itu bahkan mengaktifkan tujuh kantor regional di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang selama 24 jam.

Smartfren menyiapkan kendaraan operasional dan lebih dari 120 EMS (Equipment Management Systems) dengan 800 skuad. Adapun kendali operasional jaringan ditangani oleh Network Operations Center (NOC) di Jakarta dan Surabaya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper