Ini Aplikasi Lowongan Kerja Sektor Informal di Indonesia

Tisyrin Naufalty Tsani
Senin, 27 Juli 2015 | 17:03 WIB
Mengenai jenis pekerjaan yang disediakan, Kerjagogo memiliki cakupan yang cukup luas. /Bisnis.com
Mengenai jenis pekerjaan yang disediakan, Kerjagogo memiliki cakupan yang cukup luas. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Minat masyarakat untuk mencari lapangan pekerjaan di sektor informal semakin tinggi. Aplikasi Kerjagogo telah hadir di Indonesia sebagai aplikasi terbaru untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Anto Nugroho, Chief Marketing Officer Kerjagogo, mengatakan Kerjagogo merupakan sebuah aplikasi di smartphone, yang akan menjembatani kebutuhan mencari pekerja dan lowongan pekerjaan di sektor informal.

“Kerjagogo merupakan mobile apps based pertama di Indonesia yang memfokuskan diri kepada kebutuhan akan pekerja dan penyediaan lapangan pekerjaan,” katanya melalui siaran pers, Senin (27/7/2015).

Kerjagogo hadir di Indonesia dilatarbelakangi oleh tidak berimbangnya pertumbuhan pencari pekerjaan dengan ketersediaan lapangan kerja di Indonesia.

Data Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memperlihatkan jumlah pencari kerja di Indonesia sebesar 2,5 juta jiwa, sementara ketersediaan lapangan pekerjaan formal hanya mampu menampung sekitar 1,5 juta orang.

“Di sinilah kami melihat bahwa ada begitu banyak celah bagi mereka pencari kerja di bidang informal,” papar Anto. Dia menambahkan kebutuhan akan lapangan pekerjaan dan pekerja di sektor informal di zaman yang sudah serba digital ini semakin banyak.

Berbicara mengenai jenis pekerjaan yang disediakan, Kerjagogo memiliki cakupan yang cukup luas mulai dari penjaga keamanan, asisten rumah tangga, juru mudi (supir), juru parkir, babysitter, pramusaji, pramuniaga, pembimbing belajar, juru tulis, para tenaga paruh waktu dan tenaga kerja lepas di berbagai sektor pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper