Wow, Popularitas Selvi Ananda di Internet Nyaris Samai Jokowi

Samdysara Saragih
Selasa, 14 Juli 2015 | 17:24 WIB
Selvi Ananda/Antara
Selvi Ananda/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo masih merupakan tokoh Indonesia paling populer di dunia maya. Itulah gambaran yang diberikan Baidu, penyedia peramban berbasis Android asal China, selama kuartal II/2015.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (14/7/2015), disebutkan berita tentang Jokowi paling banyak dicari dan dibaca pengguna peramban Baidu dengan persentase 15,9%. Popularitas RI-1 didominasi pemberitaan pernikahan anak sulungnya Gibran Rakabuming, fanatisme warga Solo, serta kebiasaan Jokowi membagikan amplop saat pulang kampung.

Di urutan kedua nongol sang menantu, Selvi Ananda dengan persentase 13,1%. Bisa ditebak, proses pernikahan mantan Putri Solo dengan Gibran ini memang terus menghiasi laman situs-situs berita nasional.

Menurut Baidu, kebiasaan dan preferensi pengguna peramban di ponsel dan tablet saat mengakses informasi sedikit berubah jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Pada kuartal I/2015, para pengguna Baidu Browser mengutamakan bacaan berita nasional (34%) dan politik (22%).

Sementara pada triwulan kedua ini, mereka lebih banyak membaca berita nasional (26,6%) dan hiburan (22%). Alhasil, berita politik drop ke posisi kelima dengan porsi 8,6%.

Berikut ini adalah daftar lengkap tokoh populer di Indonesia yang beritanya paling banyak dibaca orang melalui peramban Baidu selama periode April-Juni 2015:

1. Jokowi (15,9%)

2. Selvi Ananda (13,1%)

3. Ahok (10,9%)

Ahok masih menjadi tokoh kontroversial yang menarik perhatian. Berita-berita Ahok berhubungan dengan kegiatan blusukan dan marah-marah di Tanah Abang, serta sikapnya melaporkan anggota polisi yang membela pengendara motor yang menerobos bus Transjakarta.

4. One Direction (7,1%)

Berita-berita tentang koleksi mobil para personel One Direction dan alasan keluarnya Zayn Malik dari grup musik tersebut mendongkrak popularitas mereka pada kuarta ini.

5. Ray Sahetapy (4,6%)

Nama Ray Sahetapy terangkat karena adanya pemberitaan tentang dirinya akan bermain dalam film Captain America.

6. Syahrini (2,4%)

Artis kontroversial dan penuh sensasi ini menarik perhatian banyak pembaca karena gaya hidup yang bergelimang harta.

7. Ayu Tingting (1,3%)

Ayu Tingting menjadi salah satu tokoh paling populer di Baidu karena hubungan asmaranya dengan Shaheer Sheikh, pemeran Arjuna dalam serial Mahabharata.

8. Bella Shofie (1,1%)

Selebriti satu ini populer karena banyak dihujat di media sosial. Dia juga dikenal karena gaya hidup mewah dan pernikahannya dengan pria beristri.

9. Kim Kardashian (0,8%)

Cukup mengejutkan bahwa selebriti internasional ini masuk dalam daftar tokoh populer yang beritanya banyak dibaca. Kim Kardashian menarik perhatian pembaca dengan berita keluarga dan rumah tangganya bersama Kanye West, serta gaya hidupnyayang mewah.

10. Olga Syahputra (0,7%)

Berita tentang meninggalnya Olga Syahputra menarik perhatian dan menjadikan komedian ini sebagai salah satu tokoh paling populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper