BlackBerry Perkenalkan Private Chat untuk BBM

Gombang Nan Cengka
Sabtu, 27 Juni 2015 | 16:48 WIB
BlackBerry/Ilustrasi
BlackBerry/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Meskipun BBM sudah banyak mendapat persaingan dari aplikasi sejenis seperti Whatsapp dan LINE, pecinta aplikasi pesan instan ini masih cukup banyak.

Untuk menarik pengguna yang mementingkan privasi, tanggal 26 Juni lalu BlackBerry memperkenalkan fitur percakapan pribadi (private chat) untuk aplikasi pesan instannya tersebut. Fitur ini bisa didapatkan sebagai fitur berlangganan, seharga USD 0,99 sebulan.

Berbeda dengan fitur dengan nama serupa pada aplikasi Telegram, private chat bukan saluran yang khusus dienkripsi (pesan-pesan BBM sudah dienkripsi secara default).

Tampilan saluran private chat tidak akan menunjukkan nama atau foto orang yang menjadi lawan bicara. Karena itu lawan bicara atau orang lain yang kebetulan mengakses tampilan saluran private chat tidak bisa mengambil tangkapan layar (screenshot) yang menunjukkan informasi pribadi pengirim pesan.

Fitur Private Chat ini hanyalah salah satu fitur yang didapatkan dari privacy and control subscription. Layanan bulanan ini juga memberikan fitur timed messages/picture (pesan atau yang akan lenyap dalam waktu tertentu), retracted messages/pictures (menghapus pesan atau gambar yang sudah terkirim), serta Edit Messages (mengubah pesan yang sudah terkirim).

Selain memperkenalkan fitur baru, BlackBerry juga memperbarui desain aplikasi BBM untuk versi Android. Desain terbaru ini akan menyesuaikan tampilan BBM dengan "Material Design", desain yang diperkenalkan Google untuk Android 5.0 (Lollipop).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Sumber : BlackBerry
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper