BlackBerry Akan Rancang Ponsel Bebas Bakteri

Gombang Nan Cengka
Kamis, 25 Juni 2015 | 17:01 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Untuk membidik pemakaian di kalangan pekerja kesehatan, BlackBerry mempertimbangkan untuk merancang ponsel bebas bakteri. Menurut CEO BlackBerry, John Chen, dengan ponsel seperti ini, satu hal lagi berkurang dari barang-barang yang perlu dibersihkan oleh pekerja kesehatan ketika menangani pasien.
 
Hal ini diucapkannya ketika meluncurkan proyek percontohan di rumah sakit di utara Toronto, Kanada. Menurut situs web Business News Network, proyek tersebut menyediakan sistem peringatan dan pengiriman pesan portabel. Bekerja sama dengan ThoughtWire dan Cisco Systems, BlackBerry menyediakan perangkat lunak dan peranti yang diperlukan.
 
Meskipun John Chen sudah menyatakan niatnya untuk menciptakan ponsel bebas bakteri, BlackBerry sendiri belum memulai pengembangan ponsel tersebut.
 
Sebelumnya, BlackBerry juga telah menyatakan minat untuk meluncurkan ponsel Android bila BlackBerry dapat menciptakan ponsel yang aman menggunakan sistem operasi buatan Google tersebut.
 
Penularan penyakit dan bakteri antara pasien di rumah sakit merupakan masalah serius. Perlengkapan medis dalam ruangan pasien, termasuk ponsel, dapat menyebarkan bakteri ke semua sudut rumah sakit.
 
Profesional medis sebenarnya diwajibkan untuk membersihkan ponselnya dengan alkohol sebelum atau sesudah memasuki ruangan pasien. Namun rumah sakit belum mengetahui seberapa efektif alkohol dapat menyingkirkan bakteri dari ponsel. Pekerja medis juga belum tentu selalu membersihkan ponselnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bnn.ca
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper