Dassault Systemes Rilis Software Industri Dirgantara Berbasis 3D

Agnes Savithri
Jumat, 19 Juni 2015 | 16:25 WIB
Data 3D yang dihasilkan dapat memberikan tim pemasaran gambar kabin dan video yang diklaim memiliki kualitas yang tinggi untuk mempromosikan desain kabin./digitalnewsasia.com
Data 3D yang dihasilkan dapat memberikan tim pemasaran gambar kabin dan video yang diklaim memiliki kualitas yang tinggi untuk mempromosikan desain kabin./digitalnewsasia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan penyedia solusi software Dassault Systemes memperkenalkan inovasi terbaru untuk industri kedirgantaraan dan pertahanan, Passengger Experience. Solusi ini akan menampilkan teknologi visualisasi 3D kabin pesawat yang terkustomisasi.

Product Manager RECARO Aircraft Seating Martin Rehmet mengemukakan aplikasi ini membantu membangun diferensiasi perusahaan dirgantara.

“Hasil dari proyek perdana kami dengan pengkonfigurasian penjualan telah melampaui target,” ujar Rehmet dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (19/6/2015).

Modernisasi pesawat dan pensiunnya ribuan pesawat dalam dekade mendatang telah memunculkan siklus yang kuat dalam industri kedirgantaraan.

Hal ini memacu inovasi dalam personalisasi kabin sebagai sarana bagi produsen perlengkapan orisinil, pemasok jet bisnis, serta maskapai penerbangan untuk menciptakan layanan yang berbeda dan membangun loyalitas pelanggan.

Platform yang dilengkapi dengan teknologi visualisasi 3D dan konten interaktif ini memungkinkan pengguna mengubah data teknis menjadi desain 3D visual, aplikasi pemasaran dan penjualan yang memperharikan semua aspek desain kabin.

Di samping itu, platform ini akan mengotomisasi proses penyelesaian kabin dan mempersonalisasi pembelian kabi dengan fitur yang diklaim dapat menghemar biaya dan waktu.

Dari segi konfigurasi dan kemampuan validasi kabin, pengguna dapat melihat secara real-time dan memungkinkan waktu penyelesaian konfigurasi desain yang cepat.

Konsumen mampu mengurangi perubahan teknis dengan platform ini sekaligus memastikan produk akhir sesuai harapan sebelum prototipe fisik dibuat.

PELATIHAN

Sebelumnya, bagi para pengguna software akan diberikan berbagai bentuk pelatihan dan konten visualisasi, termasuk kursus berbasis web, pelatihan interaktif berbasis game dan visualisasi 3D.

Pelatihan ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi pelatihan dan meminimalkan waktu jeda di lapangan bagi awak kabin dan pesawat saat mendarat.

Data 3D yang dihasilkan dapat memberikan tim pemasaran gambar kabin dan video yang diklaim memiliki kualitas yang tinggi untuk mempromosikan desain kabin.

Desain ini dapat dengan cepat diubah untuk berbagai kepentingan pemasaran, untuk saluran dan perangkat digital, sehingga menghilangkan kebutuhan pemotretan yang mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper