Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dassault Systemes Rilis Software Industri Dirgantara Berbasis 3D

Perusahaan penyedia solusi software Dassault Systemes memperkenalkan inovasi terbaru untuk industri kedirgantaraan dan pertahanan, Passengger Experience. Solusi ini akan menampilkan teknologi visualisasi 3D kabin pesawat yang terkustomisasi.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  16:25 WIB
Dassault Systemes Rilis Software Industri Dirgantara Berbasis 3D
Data 3D yang dihasilkan dapat memberikan tim pemasaran gambar kabin dan video yang diklaim memiliki kualitas yang tinggi untuk mempromosikan desain kabin. - digitalnewsasia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan penyedia solusi software Dassault Systemes memperkenalkan inovasi terbaru untuk industri kedirgantaraan dan pertahanan, Passengger Experience. Solusi ini akan menampilkan teknologi visualisasi 3D kabin pesawat yang terkustomisasi.

Product Manager RECARO Aircraft Seating Martin Rehmet mengemukakan aplikasi ini membantu membangun diferensiasi perusahaan dirgantara.

“Hasil dari proyek perdana kami dengan pengkonfigurasian penjualan telah melampaui target,” ujar Rehmet dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (19/6/2015).

Modernisasi pesawat dan pensiunnya ribuan pesawat dalam dekade mendatang telah memunculkan siklus yang kuat dalam industri kedirgantaraan.

Hal ini memacu inovasi dalam personalisasi kabin sebagai sarana bagi produsen perlengkapan orisinil, pemasok jet bisnis, serta maskapai penerbangan untuk menciptakan layanan yang berbeda dan membangun loyalitas pelanggan.

Platform yang dilengkapi dengan teknologi visualisasi 3D dan konten interaktif ini memungkinkan pengguna mengubah data teknis menjadi desain 3D visual, aplikasi pemasaran dan penjualan yang memperharikan semua aspek desain kabin.

Di samping itu, platform ini akan mengotomisasi proses penyelesaian kabin dan mempersonalisasi pembelian kabi dengan fitur yang diklaim dapat menghemar biaya dan waktu.

Dari segi konfigurasi dan kemampuan validasi kabin, pengguna dapat melihat secara real-time dan memungkinkan waktu penyelesaian konfigurasi desain yang cepat.

Konsumen mampu mengurangi perubahan teknis dengan platform ini sekaligus memastikan produk akhir sesuai harapan sebelum prototipe fisik dibuat.

PELATIHAN

Sebelumnya, bagi para pengguna software akan diberikan berbagai bentuk pelatihan dan konten visualisasi, termasuk kursus berbasis web, pelatihan interaktif berbasis game dan visualisasi 3D.

Pelatihan ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi pelatihan dan meminimalkan waktu jeda di lapangan bagi awak kabin dan pesawat saat mendarat.

Data 3D yang dihasilkan dapat memberikan tim pemasaran gambar kabin dan video yang diklaim memiliki kualitas yang tinggi untuk mempromosikan desain kabin.

Desain ini dapat dengan cepat diubah untuk berbagai kepentingan pemasaran, untuk saluran dan perangkat digital, sehingga menghilangkan kebutuhan pemotretan yang mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software Dassault Systemes
Editor : Agnes Savithri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top