Telkom (TLKM) dan Aptrindo Gelar Pelatihan Terkait Sistem Informasi Angkutan Barang

Akhmad Mabrori
Rabu, 20 Mei 2015 | 10:32 WIB
Telkom dan Aptrindo melatih SDM  untuk pemutakhiran sistem informasi angkutan barang/ilustrasi
Telkom dan Aptrindo melatih SDM untuk pemutakhiran sistem informasi angkutan barang/ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) melatih SDM perusahaan angkutan truk di Jakarta untuk pemutakhiran sistem informasi angkutan barang (SIAB).

Ketua Aptrindo Gemilang Tarigan, mengatakan SIAB merupakan sistem manajemen data angkutan barang,termasuk perusahaan, kendaraan,pengemudi dan device yang digunakan untuk dapat menyediakan informasi akurat dan terstruktur mengenai sarana angkutan darat di Indonesia.

"Kami targetkan kedepan seluruh perusahaan truk di Indonesia bisa teregistrasi dengan sistem SIAB ini.Karenanya dibutuhkan SDM perusahaan truk yang bisa memahami sekaligus memanfaatkan sistem tersebut," ujarnya saat membuka pelatihan angkatan pertama sistem SIAB kerjasama Telkom dan Aptrindo di Jakarta, Rabu (20/5).

Pelatihan tersebut diikuti 32 SDM Perusahaan truk yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami targetkan 600-an perusahaan truk di Jakarta bisa mengikuti pelatihan tersebut pada kesempatan berikutnya," paparnya.

Gemilang mengatakan pelatihan SIAB yang melibatkan instruktur langsung dari PT.Telkom itu akan dilakukan secara berkesinambungan. "Setelah di Jakarta juga akan dilaksanakan didaerah lainnya,"tuturnya.

Dia mengatakan, jika perusahaan truk sudah teregistrasi dalam sistem SIAB maka usaha trucking selain lebih aman juga akan memudahkan memperoleh kargo/muatan sebab kedepannya sistem ini juga akan dimanfaatkan oleh pelaku usaha logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akhmad Mabrori
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper