Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates Dapat Award di Ultah 150 Tahun Badan Telekomunikasi PBB

Pendiri Microsoft, Bill Gates, akan mendapatkan penghargaaan dari International Telecommunication Union (ITU) pada hari ulang tahun badan PBB itu yang ke-150, Minggu (17/5/2015).nn
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  15:46 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates, akan mendapatkan penghargaaan dari International Telecommunication Union (ITU) pada hari ulang tahun badan PBB itu yang ke-150, Minggu (17/5/2015). - REUTRERS
Pendiri Microsoft, Bill Gates, akan mendapatkan penghargaaan dari International Telecommunication Union (ITU) pada hari ulang tahun badan PBB itu yang ke-150, Minggu (17/5/2015). - REUTRERS

Bisnis.com, JENEWA – Pendiri Microsoft, Bill Gates, akan mendapatkan penghargaaan dari International Telecommunication Union (ITU) pada hari ulang tahun badan PBB itu yang ke-150, Minggu (17/5/2015).

Dalam siaran pers ITU, Kamis (7/5/2015) waktu setempat, disebutkan bahwa Bill Gates meraih “ITU’s 150 Anniversary Award” bersama Robert E. Kahn, Thomas Wiegand, Mark I. Krivocheev, Martin Cooper, dan Ken Sakamura.

Meski demikian, ITU belum menyebutkan alasan di balik pemberian anugerah untuk orang terkaya di dunia itu. Selain individu, ITU juga akan menyematkan penghargaan kepada para negara pendiri dan anggota industrinya.

Perayaan 1,5 abad ITU akan mengambil tema Telecommunications and ICT: Drivers of Innovation. Tema itu selaras dengan peran ITU sebagai badan PBB yang menangani sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Menteri Komunikasi Swiss Doris Leuthard akan memberikan pidato kuncinya dalam acara yang dihelat di Jenewa, Swiss, itu. Ada pula panel diskusi bersama penerima penghargaan dan pelaku industri TIK seperti Alibaba dan Ericsson.

Sejarah ITU bermula dari penemuan telegraf oleh Samuel Morse. Pada dekade 1850-an, jalur teknologi komunikasi yang semula dipakai di Amerika Serikat itu kemudian melintasi negara-negara lain.

Akhirnya, pada 17 Mei 1865, dua puluh negara berkumpul di Paris, Prancis, untuk menandatangani kerangka kerja internasional soal telegraf dan membentuk International Telegraph Union.

Hingga saat ini, TIK diakui sebagai “pemungkin” untuk mencapai masa depan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. TIK telah digunakan secara efektif dalam dunia kesehatan, pendidikan, pemerintahan, dan perdagangan. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates microsoft pbb itu international telecommunication union
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top