Balap Virtual: 6 Pebalap Tercepat Indonesia Bakal Gabung Nissan GT Academy Asia

Kahfi
Selasa, 28 April 2015 | 12:51 WIB
Ilustrasi/nissan.co.uk
Ilustrasi/nissan.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Nissan GT Academy 2015 kembali menyelenggarakan perlombaan adu cepat balap mobil secara virtual, dari seleksi nasional, enam pebalap tercepat akan mewakili Indonesia ke seleksi regional Asia, di sirkuit Silverstone, Inggris.

Sejak kali pertama diselenggarkan berkat hasil kerjasama Nissan Global dengan Sony PlayStation, Nissan GT Academy merupakan ajang mencari pebalap virtual yang akan digembleng untuk menjadi pembalap pada laga race sebenarnya.

Dari 2008 lalu, keikutsertaan pebalap virtual cukup meningkat, dari 30.000 orang sampai kisaran 5 juta peserta pada 2014. Untuk pencarian calon pebalap Nissan GT Academy di Indonesia, pada tahun ini merupakan perhelatan pertama kali.

"Dari Indonesia, tahap seleksi awal kami mencari 20 pebalap tercepat, dari jumlah tersebut kami akan mendapatkan enam orang yang bakal dikirim ke Silverstone untuk diadu dengan negara Asia lainnya, pemenangnya akan mewakili regional Asia," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager of Marketing Strategy and Product Planning NMI, Selasa (28/4/2015).

Keikutsertaan pada Nissan GT Academy tahun ini, merupakan yang perdana buat PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Dalam perlombaan yang melibatkan perwakilan Nissan Global dari seluruh dunia ini, NMI akan tergabung dalam Nissan GT Academy Asia, bersama India, Thailand, Filipina, dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper