Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Beri Roaming Internasional Mulai Rp200 Per KB

PT XL Axiata Tbk. (XL) memberikan layanan roaming internasional dengan tarif mulai dari Rp200 per kilobyte (KB) bagi customer yang melakukan perjalanan ke luar negeri.
Wiwiek Dwi Endah
Wiwiek Dwi Endah - Bisnis.com 14 April 2015  |  11:20 WIB
Bagi pelanggan pascabayar, diminta untuk memastikan fitur International Roaming di nomor yang telah aktif.  - Bisnis.com
Bagi pelanggan pascabayar, diminta untuk memastikan fitur International Roaming di nomor yang telah aktif. - Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR – PT XL Axiata Tbk. (XL) memberikan layanan roaming internasional dengan tarif mulai dari Rp200 per kilobyte (KB) bagi customer yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Manager Management Service XL North Region, Maidinoor mengatakan layanan ini berlaku untuk seluruh customer prabayar maupun pascabayar, di mana mereka dapat langsung menikmati layanan internet dan BlackBerry dengan tarif promo selama berada di luar negeri.

“Kami berusaha menjadi provider yang bersahabat untuk diajak ke luar negeri. Di antaranya dengan memberikan kemudahan dalam hal tarif dan pelayanan bagi customer yang ingin bepergian ke negara lain,” kata Maidinoor dalam rilisnya, Selasa (14/4/2015).

Dalam layanan ini, pihaknya berusaha mengedepankan kebutuhan customer dengan memberikan yang terbaik untuk setiap perjalanan bisnis maupun liburan yang dilakukan customer.

“Karena kami yakin, entah itu business trip atau holiday trip akan memberikan unforgetable experience ketika sarana untuk komunikasi ke orang-orang terdekat kita didukung dengan pelayanan yang memadai,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk perhitungan layanan roaming pelanggan Prabayar, akan direset per hari pada pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk pelanggan Pascabayar akan direset per hari pada pukul 00.00 waktu negara setempat.

Bagi pelanggan pascabayar, diminta untuk memastikan fitur International Roaming di nomor yang telah aktif, untuk dapat menggunakan layanan roaming, yaitu nelpon, SMS, internet dan BlackBerry. Sementara bagi pelanggan prabayar, pastikan pulsa minimum yang tersedia sebesar Rp50.000.

Maidinoor menyebutkan secara nasional jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 52.000 BTS 2G dan 3G, jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke pulau Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi, dengan jumlah pengguna layanan data saat ini tercatat telah mencapai 59,6 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata roaming internasional
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top