Pernah Jadi Saingan, Dirut RRI Akan Temani Rudiantara di Kemkominfo?

Samdysara Saragih
Senin, 13 April 2015 | 12:25 WIB
Rosarita Niken Widiastuti. /Hidupkatolik.com
Rosarita Niken Widiastuti. /Hidupkatolik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Rosarita Niken Widiastuti dikabarkan mendapatkan tawaran untuk mengisi salah satu posisi direktur jenderal di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Seorang sumber Bisnis.com menyebutkan Niken bakal diplot memimpin Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo. Pasalnya, Dirjen saat ini, Freedy H. Tulung, tidak lama lagi memasuki masa pensiun.

Saat dimintai konfirmasi, Niken tidak membantah maupun mengiyakan kabar tersebut. Perempuan lulusan Universitas Gadjah Mada ini berujar untuk mengisi jabatan eselon satu itu harus melalui serangkaian tes oleh Tim Penilai Akhir (TPA).

“Untuk menjadi dirjen ada proses assesment dan sebagainya. Sampai sekarang belum ada proses,” katanya kepada Bisnis.com lewat pesan singkat, Senin (13/4/2015).

Namun, dia menolak untuk mengungkapkan apakah akan mengikuti proses itu atau tidak. “Kita tunggu saja,” katanya singkat.

Kabar Niken bergabung dengan Kemkominfo bukan berembus kali ini saja. Menjelang pengumuman Kabinet Kerja tahun lalu, dia menjadi kandidat kuat Menkominfo selain praktisi teknologi informasi Onno W. Purbo dan Komisaris PT Indosat Tbk Rudiantara.

Pada akhirnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Rudiantara sebagai orang nomor satu Kemkominfo. Sejak dilantik pada 27 Oktober 2014, Rudiantara belum pernah terang-terangan menyatakan bakal merombak pejabat eselon satu di kementerian itu.

“Saya lihat dulu kinerja mereka,” katanya dalam satu kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper