Microsoft dan Getty Selesaikan Sengketa Hak Cipta Layanan Gambar

Rio Sandy Pradana
Minggu, 12 April 2015 | 20:14 WIB
Logo Microsoft. /
Logo Microsoft. /
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO—Microsoft Corp. dan Getty Images Inc. telah menyepakati penyelesaian sengketa hak cipta yang telah berlangsung selama 6 bulan.

Getty yang berasal dari Ney York mengguat Microsoft di pengadilan federal setempat pada September 2014. Mereka mengklaim layanan Microsoft yang dikenal dengan Bing Image Widget melanggar hak cipta arsip foto milik perusahaan.

Dalam gugatan tersebut, Getty mengatakan layanan tersebut mengumpulkan gambar dari seluruh dunia ke dalam jaringan internet. Hal tersebut membuat gambar tersedia bagi penayang situs untuk menyimpan dan terlepas dari status hak cipta dan lisensi.

Penggugat juga mengklaim bahwa kondisi tersebut akan menimbulkan kerugian besar dan tidak dapat diperbaiki jika Microsoft menawarkan layanan tersebut atas basis data 80 juta gambar digital.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Minggu (12/4/2015), para pihak telah sepakat untuk mengabaikan semua klaim dan jawaban serta bersedia  menanggung biaya perkara masing-masing. Fakta tersebut diperoleh dari berkas pengadilan 6 April 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper