Microsoft Tempelkan Outlook Khusus Untuk Android-iOS

Sanjey Maltya
Jumat, 30 Januari 2015 | 19:43 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Raksasa peranti lunak global Microsoft Corp akhirnya memperkenalkan aplikasi push-notification surat elektronik Outlook khusus sistem operasi mobile Android dan iOS, setelah mengakuisisi perusahaan aplikasi Acompli. Menariknya, aplikasi tersebut tersedia secara gratis.

General Manager of Office Microsoft Corp Julia White menjelaskan meski sebagian pengguna berharap perusahaan memutus integrasi antara Acompli dengan Google Drive atau Dropbox, Microsoft justru memutuskan untuk menyimpan fitur canggih ini.

"Sehingga kini, Outlook memiliki kapabilitas serta kecepatan yang sama dalam akses kalender, kontak, email maupun file, selayak versi desktop-nya," ujarnya melalui TheVerge seperti dikutip Bisnis.com, Jumat (30/1//2015).

Seperti yang dicoba, aplikasi Outlook khusus iOS dan Android ini berbasis antar muka sentuhan yang klop ditempel di atas sistem operasi dari perangkat yang mengusung layar sentuh.

Aplikasi juga memungkinkan pengguna Android-iOS menavigasi email maupun kalender dengan kemampuan eksportasi dengan mudah karena mendukung Office 364, Exchange, Gmail, bahkan Yahoo Mail.

Uniknya bila Office didesain secara terpisah oleh Microsoft, Outlook justru mendukung integrasi seperti halnya swipe untuk menghapus, pencarian, maupun flagging pesan. Selain itu, aplikasi juga mendukung penggunaan attachment dan tab people yang menyorongkan akses cepat ke akun yang sering berkomunikasi via surat elektronik.

White menjelaskan, perusahaan memfokuskan aplikasi terhadap penggunaan komunikasi bisnis enterprise maupun organisasi. "Untuk itu, kami juga memboyong aplikasi dalam injeksi versi mobile Windows 10, yang akan lebih efektif dengan gerakan menggesek yang disesuaikan. Sehingga akan sangat mirip dengan versi Android maupun iOS," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper