XL Ajak Pemkot Yogyakarta Bermitra

Sanjey Maltya
Senin, 22 Desember 2014 | 17:28 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memecahkan masalah-masalah perkotaan seperti antara lain urbanisasi, transportasi dan kesehatan.

Kemitraan tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Act.Chief/Direktur Digital Service Officer XL Axiata Yessie D Yosetya dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di Balai Kota Yogyakarta pada Kamis (18/12) lalu.

Yessie menyatakan, kerja sama ini siap dilibatkan dalam perencanaan kota jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Tidak ketinggalan, untuk XL juga akan memaksimalkan kualitas jaringan 3G di seluruh kota. Bahkan, dalam waktu dekat, XL juga akan menggelar jaringan 4G-LTE.

VP Central Region XL Bambang Parikesit mengatakan pelbagai permasalah publik tersebut diatasi melalui solusi digital XL Smart City.

"Solusi digital ini diaplikasikan dalam sejumlah layanan antara lain less cash XL Tunai‎ untuk transaksi perbankan, aplikasi listrik pintar dua arah SIMPLY, pembayaran PBB melalui solusi VPN, serta belanja online Elevania dan Usahawan‎," ujarnya Senin (22/12).

Dia menjelaskan, perseroan juga menyediakan akses solusi kesehatan melalui komputasi awan Xcloud Solution, serta jaringan CCTV melalui Video Xurveilance.

"Dengan demikian, selain memecahkan masalah perkotaan secara terintegrasi, XL Xmart City juga akan berkontribusi menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu Kota Pintar di dunia." imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper