SINGAPORE MEDIA FESTIVAL: Net. Terbaik Kedua di Kategori Best Entertainment Asian Television Awards 2014

Ratna Ariyanti
Sabtu, 13 Desember 2014 | 09:02 WIB
Asian Television Award 2014. /Todayonline.com
Asian Television Award 2014. /Todayonline.com
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA – Program “Indonesian Choice Awards” produksi media televisi Net. meraih highly commended pada ajang Asian Television Awards 2014.

Highly commended atau posisi terbaik kedua diumumkan pada pemberian penghargaan Asian Television Awards 2014, yang berakhir pada Kamis menjelang tengah malam (11/12/2014) di Marina Bay Sands.

Selain “Indonesian Choice Awards”, program dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar nominasi untuk kategori best entertainment atau hiburan adalah “Konser Raya Aksi Gemilang” produksi Indosiar dan “X Factor Around the World” produksi RCTI.

Program dari negara lain yang juga bersaing di kategori ini adalah “MTV World Stage Live in Malaysia 2014” produksi MTV Asia Singapura, “Woolworths Carols in the Domain 2013” dari Seven Network, Channel 7, dan 7TWO dari Australia, “Anugerah Meletop Era” dari Astro Ria, Malaysia.

Tercatat ada delapan program televisi dari Indonesia yang berkompetisi di ajang Asian Television Awards 2014. Di kategori program komedi terbaik ada dua program milik Net. yang masuk nominasi, yaitu Ini Talkshow dan Tetangga Masa Gitu?. Adapun kategori program musik, tiga produksi Net. juga ikut bersaing dengan tayangan dari negara lain. Ketiganya adalah “Music Everywhere edisi Raisa”, “Konser Suara untuk Negeri: Iwan Fals”, dan “Music Everywhere edisi Nidji”.

Tahun ini Asian Television Awards, ajang pemberian penghargaan untuk program dan pekerja televisi di Asia Pasifik, memasuki usia penyelenggaraan ke-19. Ada sebanyak 1.371 program yang didaftarkan 119 media televisi dari 14 negara di Asia Pasifik. Jumlah program yang diikutsertakan meningkat 10% dari tahun lalu. Pemilihan penghargaan diserahkan kepada panel juri beranggotakan 64 orang dari beragam latar belakang, termasuk profesional di industri pertelevisian dan akademisi perfilman.

Asian Television Awards tahun ini berada di bawah payung Singapore Media Festival. Selain Asian Television Awards, tiga perhelatan lain yang menjadi bagian dari Singapore Media Festival adalah Singapore International Film Festival yang berlangsung pada 4-14 Desember 2014, Asia TV Forum & Market pada 9-12 Desember 2014, dan ScreenSingapore pada 9-12 December 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ratna Ariyanti
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper