Telkomsel 4G LTE Hadir di Badung Dan Denpasar

Ema Sukarelawanto
Rabu, 10 Desember 2014 | 15:39 WIB
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—— Pelanggan data kini bisa menikmati layanan Telkomsel 4G LTE dengan cakupan wilayah 80% di Badung dan 90% di Kota Denpasar, terutama kawasan bisnis dan pariwisata.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo mengatakan layanan seluler generasi keempat itu bakal menyasar 50% jumlah pelanggan di kedua wilayah tersebut yang selama ini aktif melakukan akses komunikasi data.

“Wilayah cakupan di Badung dan Denpasar segera ditingkatkan 100% hingga awal tahun dan diperluas ke wilayah kabupaten lain di Pulau Bali,” katanya di sela-sela peresmian iPark Store, Rabu (10/12/2014).

Kata dia cakupan wilayah tersebut meliputi pusat bisnis dan pariwisata yang selama ini tercatat paling tinggi mengakses data. Untuk kawasan bisnis dalam kota termasuk pusat berbelanjaan telah terkaver.

Kawasan pariwisata mulai dari Bandara Ngurah Rai, Kuta, Legian, Uluwatu, Jimbaran, Nusa Dua dan Sanur juga terlayani sinyal akses data supercepat ini.

Gatot menjelaskan untuk menumbuhkan ekosistem device, network, aplication (DNA) yang sedang dibangun,  selain melakukan edukasi kepada pelanggan, Telkomsel juga membuka diri kerjasama bundling dengan penyedia ponsel pendukung  teknologi 4G LTE.

Memang, saat ini ponsel pendukung teknologi ini masih tergolong mahal, tetapi dia yakin seiring banyaknya permintaan pelanggan dan kesediaan vendor, tak lama lagi kebutuhan handset 4G LTE dengan harga terjangkau bakal mudah didapat.

Gatot mengaku belum memperoleh data pelanggan yang telah menukar simcard lama dengan USIM 4G LTE sejak 4 hari belakangan ini. “Melihat kecenderungan akses data yang telah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini, saya optimnistis lompatan pengguna ke teknologi canggih ini lebih cepat dari perpindahan generasi seluler sebelumnya,” kata Gatot. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper