Pemimpin Redaksi Media Dari Indonesia Datangi Radio Taiwan

News Editor
Sabtu, 29 November 2014 | 16:52 WIB
Salah satu kegiatan di RTI./taiwan-radio-online
Salah satu kegiatan di RTI./taiwan-radio-online
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Rombongan media Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Direktur Kantor Berita Antara, Saiful Hadi, Jumat 28 November mengunjungi Radio Taiwan Internasional (RTI) dan disambut langsung oleh Chairman Chang Jung-kung beserta staf pimpinan lainnya.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara media Indonesia dengan media yang ada di Taiwan.

Dalam kunjungan penting ini juga turut hadir di antaranya Pemimpin Redaksi Investor Daily, Primus Dorimulu; Chief Editor Kompas, Rikard Bagun; News Director Media Indonesia, Usman Kansong; pemimpin Redaksi Republika, Nasihin Masha; dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arif Budisusilo.

Lawatan rombongan media Indonesia yang diprakarasai oleh perwakilan pemerintah Republik Taiwan di Jakarta atau TETO, dimulai sejak 26 hingga 30 November 2014.

RTI sendiri juga telah menjalin kerja sama pertukaran berita dan informasi dengan kantor berita LKBN Antara sejak 15 Desember 2009, setelah RTI melakukan kunjungan perdana ke Antara pada Agustus 2009 usai menggelar kegiatan Temu Pendengar perdana RTI siaran Indonesia di Jakarta.

"Tahun lalu, kami melaksanakan sebuah kegiatan pameran fotografi di kawasan tempat berkumpulnya masyarakat umum, di stasiun kereta api Taipei," ujar ketua RTI, Chang Jung-kung dalam sambutannya.

Kegiatan pameran tersebut merupakan hasil kerja sama antara RTI dengan ANTARA dan TETO, yang menampilkan buah karya para tenaga kerja Indonesia yang tengah berada di Taiwan. Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang hangat dari berbagai khalayak, tambah Chang Jung-kung.

Direktur Umum LKBN Antara, Saiful Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Antara, sempat melakukan kunjungan ke Taiwan pada  2009.

Saiful Hadi sendiri juga memberikan sanjungan dalam lawatannya kali ini ke Taiwan berkaitan dengan perkembangan perekonomian Taiwan sendiri.  "Tentunya kami berharap, kesuksesan perekonomian di Taiwan bisa juga dikembangkan di Indonesia, Taiwan bisa lebih banyak lagi berinvestasi di Indonesia, karena pasar di Indonesia sangatlah besar," Saiful Hadi mengatakan dalam sambutannya.

Terkait dengan kerja sama antara RTI dan ANTARA yang telah terjalin lebih dari lima tahun, dalam lawatan kali ini, kedua pimpinan tertinggi instansi media juga kembali menandatangani perpanjangan MoU kerja sama, yang juga disaksikan oleh rombongan peserta media Indonesia.

Hadir pula dalam acara ramah tamah tersebut, Presiden RTI Professor Weber Lai, Vice President RTI Peng Chi-ping, Vice President RTI Travis Sun, Secretary General Wu Jui-wen, Vice Manager Carlson Huang, Chief Foreign Languages RTI Patricia Lin dan beberapa penyiar siaran bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper