Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Platform Baru 'Fast Data' dari Tibco Software

Perusahaan software asal Amerika Serikat, Tibco Software Inc, memperkenalkan platform baru dalam industri teknologi informasi yaitu Fast Data.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 03 November 2014  |  18:40 WIB
Inilah Platform Baru 'Fast Data' dari Tibco Software
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Perusahaan software asal Amerika Serikat, Tibco Software Inc, memperkenalkan platform baru dalam industri teknologi informasi yaitu Fast Data.

Fast Data adalah sebuah infrastruktur yang didesain unik yang memungkinkan para pelanggannya memahami dan mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat atas semua data yang ada baik dari cloud, Big Data, maupun IOT (Internet of Things).

Platform Fast Data ini akan diluncurkan dalam Tibco Now 2014 di San Francisco, California. Tibco Now merupakan konferensi tahunan yang dihadiri para pelaku usaha di bidang informasi teknologi (IT) dari seluruh dunia, yang digelar mulai Senin, 3 November, waktu setempat. Konferensi tahun ini menginjak usia yang ke-10, dan sebelumnya dikenal dengan nama Tucon.

Era Big Data yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir diperkirakan akan memasuki platform baru yaitu Fast Data. Platfrom ini merupakan pengembangan dari Big Data, yaitu sebuah cara cepat dalam mengambil keputusan secara real time, berdasarkan volume data besar yang masuk.

Bahkan, Fast Data akan memanfaatkan sumber Big Data dengan menambahkan komponen real time dan mengekstrak atau menyortir informasi yang diperlukan dan membuang yang tidak penting secara otomatis, untuk kemudian dianalisis dan memberikan keputusan yang tepat secara cepat sebelum data itu masuk dalam sistem Big Data.

"Revolusi internet telah mengubah cara data dikumpulkan dan dianalisis. Para pelanggan di semua industri yang sudah memanfaatkan Big Data sekarang bisa menggunakan Fast Data untuk mengambil keputusan yang tepat dan menghindari kemungkinan adanya gangguan dari data besar yang terkumpul," kata Matt Quinn, Chief Technology Officer Tibco, dalam sesi prakonferensi, kepada media, Minggu (2/11) malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top