Spesifikasi Kamera Tangguh RICOH WG-30

Rezza Aji Pratama
Sabtu, 18 Oktober 2014 | 15:05 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun setiap gadget kini sudah mengusung fitur kamera canggih, hal ini tidak menghentikan vendor kamera digital untuk meluncurkan produknya. Baru-baru ini, Ricoh kembali memperkenalkan kamera tangguh yang diklaim mampu bekerja di situasi ekstreme.

Hadir dengan layar berukuran 2,3 inci, kamera yang diberi kode WG-30 ini mampu tetap bisa berfungsi maksimal saat dipakai di kedalaman air 12 meter.

Ricoh yang merupakan vendor asal Jepang ini menyematkan enam buah lampu LED di sekeliling lensa. Dengan demikian, pengguna tetap bisa mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya.

Tidak hanya anti air, kamera beresolusi 16 mega piksel ini juga didesain anti-guncangan jika dijatuhkan dari jarak 1,5 meter. Selain itu, dalam suhu ekstrim sampai -10 derajat celcius pun kamera tersebut masih bisa berfungusi dengan baik.

Fitur tambahan lainnya adalah lensa 28 mm dan kemampuan zoom 5 kali. Ricoh juga menyematkan sensor BSI-CMOD yang bisa digunakan untuk merekam resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan ISO hingga 6400, pengguna bisa menggunakannya untuk memotret dalam keadaan gelap.

Untuk membawa pulang kamera tangguh ini, konsumen masih harus bersabar. Pasalnya, Ricoh baru akan memasarkannya pada November mendatang dengan banderol US$369. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper