Update iOS 8.0.1 Mengandung Bug, Benarkah?

Newswire
Jumat, 26 September 2014 | 22:48 WIB
Update iOS 8.0.1 Diyakini Bawa Bug Baru/google.com
Update iOS 8.0.1 Diyakini Bawa Bug Baru/google.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pembaruan yang ditawarkan dalam iOS 8.0.1 oleh beberapa pihak diyakini membawa bug baru yang menyebabkan beberapa masalah seperti hilangnya fitur iPhone’s Touch ID.

Seperti yang dilansir moneytalknews, beberapa review dari para pengguna sistem operasi besutan Apple ini menyebutkan adanya masalah dalam pembaruan sistem operasi iOS 8.0.1. Sebagaimana yang dilaporkan oleh The Washington Post, masalah ini hanya muncul pada perangkat Apple terbaru yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pengguna gadget sebelumnya seperti iPhone generasi 5 ke bawah dan iPad sejauh ini belum melaporkan adanya masalah dari pembaruan yang disediakan oleh Apple.

Moneytalknews juga mengutip pernyataan Apple yang disebutkan pada situs CNET yang menyebutkan pabrikan itu sedang menyelesaikan masalah pembaruan yang terjadi pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus seperti kehilangan layanan seluler dan fitur iPhone’s Touch ID setelah update dilakukan.

Pengguna yang sudah terlanjur melakukan pembaruan software, dalam laporan itu dikatakan, bisa melakukan reinstall iOS 8 melalui iTunes. Tim dari Apple sedang mempersiapkan update terbaru melalui iOS 8.0.2.

Sementara itu, laporan dari Bloomberg, iOS 8.0.1 memang berhasil memperbaiki bug pada software sebelumnya. Namun, perbaikan tersebut ternyata juga membawa bug baru terhadap sistem operasi anyar tersebut.

Jadi, bagi anda pengguna gadget Apple, apakah juga memiliki pengalaman serupa setelah melakukan update ke iOS 8.0.1?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper