Apple Perkenalkan Jam Tangan Pintar Watch, Harga Rp4 Juta

Rabu, 10 September 2014 | 10:54 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Rencana Apple merilis jam tangan pintar ternyata bukan isapan jempol. Perusahaan itu akhirnya mewujudkannya dengan memperkenalkan Apple Watch dalam sebuah acara khusus di Cupertino, AS, hari ini.

Apple Watch didesain dengan layar persegi 38mm dan 42mm. Ada juga versi lapis emas 18 karat tetapi versi stainless steel dan aluminium yang lebih murah juga segera tersedia. Versi steel akan disebut Watch Sport, yang emas dinamakan Watch Edition.

Semua model itu bisa berganti tali jam tangan, bagian belakang berlapis keramik dan layar safir. Enam band berbeda akan hadir saat peluncuran.

Layarnya tidak akan selalu menyala, tetapi aktif ketika Anda mengangkat lengan. Fiturnya memungkinkan Anda menyapu (swipe) halaman dari informasi pada layar sentuh.  

Layar sentuhnya sangat sensitif dan Anda dapat menambahkan gestur sesuai keinginan (dengan swipe dan menekan). Anda juga bisa memperbesar applikasi peta yang ditampilkan jam pintar itu.

Siri tentu saja juga bekerja pada Apple Watch. Jam tangan itu tidak memungkinkan Anda mengetik jawaban, ia akan mengenali pertanyaan dari pesan yang masuk dan menawarkan respons yang sesuai. Atau Anda bisamenggunakan Siri untuk mendikte suara.

Cara lain untuk berkomunikasi adalah dengan emoji atau coret cepat pada layar sentuh.

Jam pintar ini bisa memonitor detak jantung tetapi berdasarkan pada iPhone untuk posisi GPS (saat Anda jogging atau lari).

Sama dengan Android Wear, notifikasi dari perangkat iOS Anda akan tampil pada ponsel. WatchKit yang segera hadir akan memungkinkan pengembang menciptakan app yang sesuai untuk jam tersebut.

Fitur andalannya adalah ketika jam ini bisa bekerja dengan Apple Pay. Apple Watch bisa diisi ulang baterei dengan adapter nirkabel Magsafe. Sebuah magnet akan memandu charger ke tempat yang tepat.

Apple Watch akan dibanderol mulai US$350 atau sekitar Rp4,1 juta dan tersedia mulai awal 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena/apple
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper