iPhone 6 Plus, Ponsel Apple Paling Mewah. Apa Keunggulannya?

Rabu, 10 September 2014 | 10:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apple kini memiliki smartphone paling premium, yakni iPhone 6 Plus yang baru saja diperkenalkan di Cupertino, AS. Apa saja keunggulannya?

iPhone 6 Plus dibekali layar LCS IPS 5,5 inci dengan resolusi Retina HD (1920 x 1080 pixel atau 1080p). Kepadatan pixel itu adalah 400 ppi dan iOS 8 dibenamkan untuk menghadirkan tampilan maksimal pada layar lebih besar.

Bagian belakang iPhone 6 Plus dibuat dari aluminium anodized dibingkai dengan stainless steel guna memastikan kekuatannya.

Antarmuka pengguna (user interface) sudah dioptimalkan guna mengimbangi layar lebih besar dan mengakomodasi moda split-screen dalam sejumlah apps.

Chip A8 64-bit terbaru yang dibenamkan pada iPhone 6 Plus dibuat menggunakan proses produksi 20nm. Hasilnya, chipset ini lebih efisien energi, semetnara tetap menghasilkan tenaga CPU 25% lebih besar dan GPU boost 50% lebih kuat.

iPhone 6 Plus mendukung LTE 20 band, tetapi hanya cat4 LTE 150Mbps, dibandingkan dengan Cat 6 300Mbps sebelumnya.

Di sisi lain, phablet ini dibekali dengan VoLTE dan Wi-Fi 802.11ac, yang menjanjikan Wi-Fi 3x lebih cepat dibandingkan dengan iPhone 5s. Panggilan Wi-Fi juga merupakan fitur baru, yang akan bekerja pada jaringan T-Mobile di AS dan EE di Inggris Raya.

Selain itu, iPhone 6 Plus kini memaket NFC, pertama kali bagi perusahaan itu. Dengan demikian, pengguna kini bisa melakukan pembayaran menggunakan Apple Pay – sistem pembayaran NFC khusus Apple.

Di bagian belakangnya, iPhone 6 Plus menggunakan kamera iSight 8MP dengan lampu flash LED ganda True Tone. Ukuran pixel sama dengan iPhone 5s yakni 1.5μ dan aperture tidak berubah f/2.2. iPhone 6 Plus kini dibekali stabilisasi citra optikal, juga pertama bagi Apple.

Ada pula phase-detection autofocus yang bisa menggandakan kecepakan fokus. Fitur ini dimungkinkan berkat chip A8, yang termasuk prosesor sinyal citra berkinerja tinggi rancangan Apple.

Kamera iPhone 6 Plus bisa merekam video 1080p pada 30 dan 60fps. Tersdia juga perekaman slow-mo, pada 240fps, tetapi resolusinya tidak disebutkan.

iPhone 6 Plus akan dipasarkan di AS mulai US$299 untuk versi 16GB (kontrak 2 tahun), sementara versi 64GB dan 128GB masing-masing akan dibanderol US$399 dan US$499. Adapun pre-order dimulai pada 12 September dengan pengiriman pekan berikutnya yakni 19 September.

Tidak disebutkan harga nonkontrak iPhone 6, tetapi bisa dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan dengan harga nonkontrak iPhone 5s.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena/apple
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper