BlackBerry Akuisisi Perusahaan Antipenyadapan

Gombang Nan Cengka
Rabu, 30 Juli 2014 | 12:37 WIB
Logo Blackberry. Akuisisi perusahaan antipenyadapan.
Logo Blackberry. Akuisisi perusahaan antipenyadapan.
Bagikan

Bisnis.com, BERLIN--BlackBerry mengumumkan akuisisi perusahaan Jerman Secusmart GmbH, perusahaan Jerman yang bergerak di bidang pengamanan data dan suara, pada tanggal 29 Juli 2014.

Secusmart mengkhususkan diri dalam layanan antisadap, dengan pelanggan dari lembaga pemerintahan, korporasi dan penyedia layanan telekomunikasi.

Sebelumnya kedua perusahaan tersebut telah bekerja sama dalam memproduksi ponsel BlackBerry yang dilengkapi dengan teknologi Secusmart untuk lembaga pemerintahan Jerman, termasuk yang digunakan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel. Pemerintah Jerman telah mensertifikasi teknologi Secusmart untuk digunakan dalam komunikasi rahasia.

Penangkalan terhadap penyadapan telekomunikasi dan data menjadi perhatian banyak pihak sejak Edward Snowden pada tahun 2013 mengungkapkan penyadapan masal oleh lembaga intelijen Amerika Serikat NSA.

Akuisisi Secusmart ini diharapkan dapat membantu usaha BlackBerry untuk memosisikan diri sebagai perusahaan yang memusatkan perhatian kepada pelanggan dengan kebutuhan keamanan yang maksimum.

Dengan membeli Secusmart, BlackBerry mungkin akan lebih dapat meyakinkan calon pelanggannya bahwa perusahaan Kanada tersebut akan lebih independen dari pengaruh pemerintah Amerika Serikat.

"Baik pemerintah dan perusahaan saat ini semakin terfokus pada keamanan di dunia mobile," ujar Chen seperti dikutip Reuters.

Secusmart diharapkan akan memberikan keunggulan dalam persaingan mengamankan peranti bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Ars Technica, Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper