HTC Luncurkan Ponsel Menengah Bawah

Rezza Aji Pratama
Minggu, 13 Juli 2014 | 14:20 WIB
Desire 616 dibekali dengan layar beresolusi 5 inci. /Bisnis.com
Desire 616 dibekali dengan layar beresolusi 5 inci. /Bisnis.com
Bagikan

Setelah meluncurkan ponsel premium HTC One M8 yang dibanderol hampir Rp10 juta, vendor asal Taiwan ini akhirnya merilis ponsel pintar yang diperuntukkan bagi pasar menengah bawah, Desire 616. Ponsel ini merupakan strategi awal HTC untuk membanjiri pasar dengan beragam ponsel terjangkau.

Seri baru ini bahkan dikabarkan hanya akan di jual di Asia dengan harga US$238. Desire 616 dibekali dengan layar beresolusi 5 inci. Menariknya, dapur pacu ponsel ini adalah prosesor octa-core 1,4 Ghz dengan dukungan RAM 1 GB. Kapasitas daya akan dipenuhi dari baterai 2.000 mAh. Ini merupakan ponsel pertama HTC yang mengusung prosesor octa core.

Untuk menyimpan data, HTC menyematkan memori internal 4 GB dan kartu memori 32 GB. Fitur andalan lainnya adalah kamera utama 8 megapiksesl, sedangkan di depan dibenamkan kamera beresolusi 2 megapiksel. Fitur ini diklaim mampu merekam video full HD 1080p.

Mengapa ponsel dengan fitur mumpuni seperti ini bisa dihargai hanya sekitar Rp2 jutaan? Jawabannya adalah karena HTC menggunakan CPU MediaTek MT6592, yang juga digunakan oleh Xiaomi Redmi Note.

Desire 616 sudah mulai dipasarkan di China mulai 4 Juli lalu. Bagi pecinta ponsel premium HTC, seri yang lebih ramah dengan kantong ini bisa jadi salah satu pilihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper