Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Pelayanan Keamanan Rumah, Google Akuisisi Dropcam

Google melalui Google Nest Labs resmi mengakuisisi perusahaan Dropcam Inc dengan nilai US$555 juta. Langkah ini merupakan upaya Google untuk meningkatkan kualitas pelayanan keamanan rumah
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 22 Juni 2014  |  22:38 WIB
Tingkatkan Pelayanan Keamanan Rumah, Google Akuisisi Dropcam
Siluet orang melewati logo Google. - Reuters

Bisnis.com, SAN FRANCISCO – Google melalui Google Nest Labs resmi mengakuisisi perusahaan Dropcam Inc dengan nilai US$555 juta. Langkah ini merupakan upaya Google untuk meningkatkan kualitas pelayanan keamanan rumah

Dropcam nantinya akan memproduksi kamera rumah, sehingga pemilik rumah di manapun dapat mengecek keadaan rumahnya melalui kamera yang terkoneksi dengan ponsel pintarnya. Nest akan menciptakan termostat (alat pendeteksi suhu otomatis) digital dan alarm asap yang juga dapat dioperasikan dari ponsel pintar.

Pendiri Nest, Matt Rogers, mengatakan langkah akuisisi ini merupakan wujud kepedulian Nest agar masyarakat tetap terhubung dengan rumahnya ketika sedang berada di luar.

“Ini adalah penawaran kami agar orang0orang selalu mengetahui keadaan di dalam rumahnya,” kata Rogers, Jumat (20/6).

Nest merupakan anak usaha Google, yang dibeli dengan harga US$3,2 miliar padaawal tahun ini. Nest fokus pada cita-cita untuk menjadi pemimpin pasar perangkat terhubung, yang saat ini tengah menjadi trend.

Merespon akuisisi ini, pada ahli privasi sempat mempertanyakan bagaimana Google sebagai mesin pencarian terbesar akan menggunakan data Nest. Namun Nest menyangkal dengan mengatakan informasi yang dimilikinya akan terpisah dari intervensi induknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google inc

Sumber : Bloomberg

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top