Huawei Ascend Y320: Dibanderol Rp1 Juta, Ini Spesifikasinya

Samdysara Saragih
Jumat, 6 Juni 2014 | 20:12 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia tetap menjadi pasar yang menggiurkan bagi vendor ponsel pintar. Huawei, raksasa ponsel asal China, meluncurkan produk teranyar Ascend Y320.

Taufik Syahbudin, Direktur Pemasaran Ritel Huawei Indonesia, mengungkapkan ada tiga kalangan yang menjadi target pasar low-end smatrphone tersebut. Pertama adalah konsumen pemula, yakni mereka yang belum pernah memakai ponsel pintar.

Kelompok kedua adalah pemakai ponsel 2G. Sementara segmen ketiga adalah orang-orang yang baru bekerja yang memiliki penghasilan rendah.

“Dengan Ascend Y320 yang terjangkau, mereka tetap bisa eksis,” kata Taufik dalam acara peluncuran produk di Jakarta, Jumat (6/6).

Spesifikasi

Ascend Y320 berdimensi panjang 126 mm, lebar 64 mm, dan tinggi 11,15 mm dengan berat 123 g. Layarnya berukuran 4 inci dengan resolusi 800x480.

Ascend Y320 dijalankan oleh prosesor MTK MT6572 dual core 1,3 GHz. Sementara kapasitas memorinya sebesar 512 MB untuk RAM dan 4GB untuk ROM.

Ascend Y320 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Smarthphone ini dapat mengakomodasi jaringan wifi. Salah satu keunggulan ponsel pintar ini adalah baterai 1350 mAh dengan power saving yang diklaim mencapai 30%.

Untuk menggenjot pemasaran, Huawei bekerja sama dengan Telkomsel sebagai operator dan Tiphone sebagai distributor. Huawei Ascend Y320 akan mulai dipasarkan dari 12 Juni 2014 dan dibanderol dengan harga Rp1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper