Telkom Makassar Tuntaskan Proyek Kabel Optik Tahun Ini

Thomas Mola
Kamis, 10 April 2014 | 15:22 WIB
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR—PT Telkom Area Makassar menargetkan pengerjaan proyek serat optik rampung pada Juli mendatang.

Pengerjaan fiber optic Telkom itu bertujuan mendukung Node B atau jaringan 3G dan 4G pada BTS Telkomsel dan meningkat pelbagai layanan Telkom. 

General Manager PT Telkom Area Makassar Firmansyah mengatakan pada tahun ini Telkom membangun FO sebanyak 175 titik di Wilayah Sulsel. 

“Kalau nilai investasi dari pusat. Kami targetkan untuk Sulsel sebanyak 175 titik dan diharapkan selesai pada Juli,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (8/4/2014). 

Firmansyah mengatakan dukungan Telkom kepada Telkomsel sejalan dengan kebijakan perusahaan pelat merah itu untuk memberikan layanan 3G dan 4G melalui BTS Telkomsel. Selain itu, perseroan mengincar penambahan pelanggan yang menggunakan layanan Indonesia Digital Home (IndiHome). 

Pada tahun ini, Telkom Area Makassar mengincar pertumbuhan pelanggan sebesar 10% atau menjadi 270.000. Hingga akhir 2013, tercatat jumlah pelanggan Telkom di Area Makassar sebanyak 250.000. 

Dari jumlah itu terdapat 45.000 pelanggan yang merupakan pelanggan Speedy, sedangkan sisinya pelanggan telepon.

Pada tahun ini, Telkom menargetkan 10.000 pelanggan baru untuk IndiHome. Layanan IndiHome merupakan paket layanan Telkom yang terdiri dari telepon, Internet Speedy, dan TV berbayar. 

Telkom menyasar pelanggan IndiHome di daerah Makassar, Gowa, Maros, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Bone, dan Kabupaten Pangkep. 

“Perbaikan dan pembangunan fiber optic untuk IndiHome tidak terkait dengan proyek Palapa Ring. Telkom bangun sendiri serat optik itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper