Vendor Ponsel Lokal Harap-harap Cemas Hadapi 4G

Juli Etha Ramaida Manalu
Senin, 7 April 2014 | 00:09 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kendati siap menghadapi era 4G, sejumlah vendor mengakui kehadiran teknologi baru tersebut sedikit banyak bakal berpengaruh terhadap portofolio bisnis mereka. 

Direktur Utama PT Aries Indo Global (Evercoss) Edward Sofiananda menyebutkan pihaknya siap jika sewaktu-waktu teknologi 4G untuk seluler masuk ke Indonesia. Namun, dia berharap invasi 4G tidak akan terjadi dengan sangat cepat. 

“Saya bilang, kalau dari penyedia perangkat keras ini maunya jangan cepat-cepat, kalau misalnya terlalu cepat investasi lama jadi tidak berguna,” katanya kepada Bisnis, Minggu (6/4/2014). 

Kendati demikian, Edward menyadari pergerakan kemajuan teknologi selalu terjadi dengan cepat, begitu pula dengan perubahan minat konsumen. Sekali keran regulasi terkait 4G disahkan dan operator berlomba-lomba menggarap, maka permintaan perangkat keras yang memadai bakal membanjir. 

Untuk itu, pihaknya sudah bersiap-siap memasok ponsel yang mendukung teknologi 4G. Menurutnya, dari sisi model perangkat tidak akan jauh berbeda dengan produk yang ada sekarang. Yang membedakan kedua produk kelak adalah perangkat lunak yang mendukung operasi ponsel. 

Produk yang mendukung kemampuan jaringan 4G diperkirakan bakal meledak di pasaran dalam 3 tahun-5 tahun ke depan.  Teknologi yang dinilai lebih mumpuni ini bakal menyerap perhatian pasar dengan sangat cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper