BlackBerry Antisadap Kini Dijual Umum, Harga Rp30 Jutaan

Selasa, 11 Maret 2014 | 21:27 WIB
/gsmarena
/gsmarena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kalau Anda seorang pejabat tinggi, agen rahasia, atau eksekutif perusahaan papan atas yang butuh ponsel dengan tingkat keamanan tinggi, Anda mungkin butuh perangkat ini.

Konsumen paranoid yang takut disadap atau dikuntit kini bisa memiliki ponsel BlackBerry yang sudah ditingkatkan sistem keamanannya oleh Secusmart GmbH.

Sebelumnya, BlackBerry Secusmart ini tidak dijual untuk umum, tetapi kini siapa saja bisa memiliki ponsel ala James Bond itu dengan 'hanya' merogoh kocek US$2.770 atau sekitar Rp30 jutaan.

Ponsel tersebut dibundel dengan kartu MicroSD yang telah diisi dengan peranti lunak Sucusmart dan peranti keras yang dibekali dengan enkripsi AES 128-bit, elliptic curve cryptography, dan pengenal panggilan tersertifikasi, dengan menggunakan BlackBerry Z10.

Namun, sistem keamanan ekstra ini hanya bisa bekerja apabila orang lain yang Anda telepon memiliki level proteksi yang sama. Jika Anda menelepon saluran terbuka, Anda akan rentan seperti orang lain yang menggunakan ponsel biasa.

Jika Anda bukan pengguna perangkat BB10, jangan khawatir. Secusmart berencana melengkapi sistemnya untuk perangkat Android. Perusahaan ini juga berencana membenamkan fitur keamanannya pada smartphones lain yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper