6 Game Lokal Ini Telah Mengguncang Dunia

Puput Ady Sukarno
Senin, 3 Maret 2014 | 19:49 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain game-game internasional yang selama ini dikenal oleh masyarakat penggemar game di Indonesia, seperti Ragnarok Online sejak awal 2000-an, developer-developer lokal di Tanah Air juga memiliki beberapa judul game yang sanggup mengguncang dunia internasional.

Berikut beberapa judul game buatan anak negeri yang mengguncang dunia, yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk pemerhati game, di antaranya seperti:

1. INheritage: Boundary of Existence, buatan Tinker Games (Bandung). Game ini bekisah tentang Nala, seorang penjaga atau arca yang harus berjuang menyadarkan arca lain dari pengaruh misterius yang membuat mereka menjadi jahat. Game ini berhasil merambah internasional dengan dialih bahasakan menjadi bahasa Jepang lengkap dengan karakter kanji oleh developer Jepang dan telah dimainkan ribuan orang.

2. Ramen Chain, buatan Touch Ten Games (Jakarta). Dari namanya, game ini berhubungan dengan makananan asal Jepang, Ramen. Game beraliran time management ini memainkan seorang anak muda yang berambisi untuk menjadi pembuat ramen nomer satu di dunia. Bahkan game yang terkenal di google apps store ini dikabarkan sampai ada yang menjiplaknya.

3. Legend of Majumaru, buatan Altermyth (Jakarta). Game yang mengusung action ala arcade ini akan menempatkan gamer sebagai Majumaru, sesosok ninja berhati bersih yang didampingi rekan seperjuangannya, Kunoichi, dalam sebuah perjalanan demi menyelamatkan Princess Hime dari Bad-Shogun Shougun.

4. Trigger Knight buatan Mintsphere (Jakarta). Game ini menceritakan seorang ksatria yang berusaha mengalahkan banyak musuh, baik itu monster maupun naga. Namun dalam petualangnya ini ksatria tersebut harus bisa bertahan dari serangan musuhnya dengan menambahkan kemampuannya baik memperkuat pelindung maupun mempertajam serangan. Semakin kuat maka musuh semakin mudah dikalahkan.

5. Infectonator, buatan Toge Production (Jakarta). Game ini menceritakan tentang penyebar wabah zombie yang harus menyerang semua penjuru dunia untuk tujuan akhir memusnahkan manusia. Kita akan mengendalikan pasukan zombie yang nantinya bisa diupgrade menjadi lebih kuat.

6. Sengoku IXA buatan Agate Studio (Bandung). Game yang mengisahkan tentang perang pada zaman Sengoku ini telah dimainkan oleh lebih dari 1.1 juta pemain di Jepang. Tema yang dibawa oleh game ini merupakan zaman perang sipil Jepang yang dipenuhi dengan intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela (zaman Sengoku). Agate Studio merupakan salah satu developer game Indonesia yang cukup banyak produk-produknya di terima pasar dunia dengan baik, seperti Football Saga, Cube Colossus, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper