2 Litbang Raih Sertifikat Akreditasi KNAPP

Rahmayulis Saleh
Rabu, 26 Februari 2014 | 20:05 WIB
Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta/
Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyerahkan sertifikat Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPP) kepada dua balai litbang yang mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan pedoman mutu yang dikeluarkan komisi itu.

Penghargaan KNAPP tersebut diberikan kepada Balai Litbang Pasca Panen Kementerian Pertanian, serta Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta.

Menristek menuturkan KNAPP. fokus memberikan akreditasi kepada pranata litbang, yang mengajukan permohonan akreditasi sesuai dengan ruang lingkup kompetensinya.

"Akreditasi KNAPP merupakan pengakuan formal kepada pranata litbang atas kemampuannya melaksanakan litbang sesuai dengan pedoman mutu yang dikeluarkan KNAPP," ujar Menristek seusai menyerahkan penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Dia menuturkan akreditasi KNAPP masuk dalam prasyarakat ketika menetapkan suatu pranata litbang, menjadi Pusat Unggulan Iptek.

Pranata litbang yang telah terakreditasi, katanya, didorong untuk menperoleh insentif yang dikeluarkan oleh Kemenristek. Misalnya insentif program beasiswa, sistem inovasi nasional (Sinas) Iptek, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper