Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Litbang Raih Sertifikat Akreditasi KNAPP

Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyerahkan sertifikat Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPP) kepada dua balai litbang.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 26 Februari 2014  |  20:05 WIB
Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta -
Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta -

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyerahkan sertifikat Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPP) kepada dua balai litbang yang mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan pedoman mutu yang dikeluarkan komisi itu.

Penghargaan KNAPP tersebut diberikan kepada Balai Litbang Pasca Panen Kementerian Pertanian, serta Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta.

Menristek menuturkan KNAPP. fokus memberikan akreditasi kepada pranata litbang, yang mengajukan permohonan akreditasi sesuai dengan ruang lingkup kompetensinya.

"Akreditasi KNAPP merupakan pengakuan formal kepada pranata litbang atas kemampuannya melaksanakan litbang sesuai dengan pedoman mutu yang dikeluarkan KNAPP," ujar Menristek seusai menyerahkan penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Dia menuturkan akreditasi KNAPP masuk dalam prasyarakat ketika menetapkan suatu pranata litbang, menjadi Pusat Unggulan Iptek.

Pranata litbang yang telah terakreditasi, katanya, didorong untuk menperoleh insentif yang dikeluarkan oleh Kemenristek. Misalnya insentif program beasiswa, sistem inovasi nasional (Sinas) Iptek, dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenristek
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top