Antisipasi Trafik Akhir Tahun, Telkomsel Uji Jaringan Jateng-DIY

Pamuji Tri Nastiti
Senin, 16 Desember 2013 | 17:03 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Telkomsel melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan natal dan tahun baru di Jateng dan DIY.

General Manager Information and Communication Technologies (ICT) Operation Telkomsel Region Jateng-DIY Muh Hafiddudin Triatmojo mengatakan telah mengantisipasi lonjakan lalu lintas komunikasi pelanggan selama liburan akhir tahun.

"Sudah diantisipasi dengan uji jaringan untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam melakukan komunikasi suara, SMS, maupun data," katanya, Senin (16/12/2013).

Dia memperkirakan pada musim Natal dan Tahun Baru akan terjadi peningkatan trafik komunikasi SMS sekitar 12%, suara naik hingga 9%, dan layanan data diprediksi melonjak hingga 47% dibandingan hari normal.

"Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, Telkomsel telah membangun lebih dari 1.094 BTS baru di Jawa Tengah dan DIY dimana 75% adalah BTS 3G," lanjut dia.

Di Jateng dan DIY, peningkatan kapasitas jaringan difokuskan di titik-titik keramaian kunjungan wisatawan terdiri dari 28 Telkomsel telah memiliki lebih dari 67.000 BTS diseluruh Indonesia termasuk di antaranya 10% berada di wilayah Jateng dan DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper