XL Axiata Modernisasi Jaringan di Bandung

Rezza Aji Pratama
Selasa, 17 Februari 2015 | 18:10 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA,--PT XL Axiata Tbk. melakukan modernisasi jaringan di area Bandung, Jawa Barat guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan modernisasi ini dimaksudkan untuk menambah kapasitas sehingga mampu meningkatkan kualitas semua jenis layanan, baik voice, SMS, dan terutama untuk menopang kualitas layanan data.

Proses ini akan dimulai kota Bandung berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Bandung. Proses ini berlangsung mulai 6 Februari 2015  hingga akhir bulan Maret 2015.

“Secara lebih spesifik, proses modernisasi jaringan yang dilakukan XL berupa perbaikan desain, penggantian perangkat,penalaan dan optimisasi jaringan,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (17/2).

Bambang melanjutkan, untuk penggantian perangkat dilakukan dengan melakukan modernisasi RBS (Radio Base Station) 2G eksisting lama dengan perangkat terbaru.

Pada modernisasi jaringan ini juga dilakukan penggabungan beberapa perangkat RBS menjadi satu atau dikenal dengan istilah ”Single RAN” sehingga menjadi lebih hemat tempat dan praktis dalam pengoperasiannya.

Saat ini jumlah pelanggan XL di area Bandung sudah lebih dari 2,5 juta, yang ditopang oleh lebih dari 2000 BTS 2G/3G .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper