HUT ke-28 Bisnis Indonesia, Menuju IPO, Ini Harapan Sukamdani Sahid

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 14 Desember 2013 | 15:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Sukamdani Sahid Gitosardjono mengurai harapan untuk masa depan Harian Bisnis Indonesia yang merayakan hari jadi ke-28, Sabtu (14/12/2013).

“Yang saya tangkap, ada begitu banyak sanjungan yang diberikan kepada Bisnis Indonesia. Namun, dengan sanjungan-sanjungan itu kita jangan sampai terbius dan berbuah menjadi kesombongan. Justru, kita harus lebih terbuka sesuai dengan slogan ‘Bersama Meraih Sukses’,” katanya.

Dalam sambutannya pada acara perayaan  HUT Bisnis Indonesia, Sukamdani juga berharap agar koran navigasi bisnis Indonesia tersebut selalu menjadi yang terdepan. Salah satu kiatnya adalah dengan menumbuhkan SDM yang bekualitas, yang dapat mengambil bahkan menciptakan berbagai peluang.

“Pada ulang tahun ke-28 ini, kami akan mengarah ke IPO yang hasilnya akan digunakan untuk keperluan bisnis berbasis teknologi informasi, supaya kami dapat mengembangkan basis IT dan menjadi budaya perusahaan,” jelasnya.

 

Dia menambahkan rencana penawaran publik perdana tersebut didasari oleh pemikiran bahwa ide banyak orang akan lebih baik dari ide dari satu orang saja. Bersamaan dengan itu, dia mengharapkan adanya kaderisasi yang lebih baik agar Bisnis Indonesia dapat terus sukses dalam jangka panjang.

 

Sukamdani mengatakan ada 3M yang harus terus dikembangkan untuk mempertahankan posisi Bisnis Indonesia sebagai koran bisnis andalan, yaitu man (sumber daya manusia), money (dana), dan material (materia).

 

“Kita harus menguasai pemasaran, agar jangan hanya dikenal tetapi juga lebih mengenal pembaca. Nantinya mereka sendiri yang akan mempromosikan Bisnis,” lanjutnya, saat membagi kiat sukses untuk masa depan Harian Bisnis Indonesia.

 

Menuju 30 tahun, Sukamdani berharap Bisnis akan jauh berbeda dan menjadi lebih baik dari sekarang. “Jangan merasa puas. Kita harus membina SDM yang unggul, berbudaya, dan relijius,” imbuhnya.

 

Pada acara tersebut, Sukamdani yang didampingi oleh istrinya Julia Sukamdani juga mengungkapkan kecintaannya pada setiap perusahaan yang dia dirikan, termasuk PT JAG. “Itulah mengapa saya tidak pernah absen selama 28 tahun ini,” katanya.

 

Turut hadir dalam peringatan HUT Harian Bisnis Indonesia tersebut adalah Wakil Presiden Komisaris Soebronto Laras, Komisaris Dorothea Samola, dan jajaran pejabat direksi PT JAG. Mereka meresmikan peringatan hari jadi ke-28 itu dengan melakukan pemotongan tumpeng bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper