Tandai Milad ke-101, Muhammadiyah Luncurkan TV Digital

Yusran Yunus
Senin, 18 November 2013 | 13:04 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menandai Milad ke-101 Muhammadiyah yang jatuh pada hari ini (18/11/2013), Muhammadiyah meluncurkan TV Muhammadiyah (TvMu) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat siang ini.

Acara peluncuran TvMu dengan motto "Cerdas Mencerahkan" ini dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dihadiri Menteri Komunikasi & Komunikasi Tifatul Sembiring, para Ketua Ormas Islam, Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta sejumlah duta besar negara sahabat.

Din Syamsuddin mengungkap sebenarnya program pendirian stasiun televisi ini sudah dicanangkan sejak lama, namun dengan sejumlah kendala, eksekusinya baru dilakukan sekarang.

"Dulu mantan Menteri Komunikasi dan Informasi Sofyan Jalil pernah menyarankan Muhammadiyah agar bersabar mendaftarkan untuk memperoleh izin mendirikan TV digital. Sementara izin untuk memiliki frekuensi stasiun TV sudah habis. Muhammadiyah tidak dapat memperolehnya. Oleh karena itulah kami memutuskan untuk sementara berada pada jalur streaming satelit yang diharapkan pada waktunya menjadi TV digital. Pengajuan TV digital ini sudah disampaikan langsung kepada Menkominfo Tifatul Sembiring pada saat acara penandatanganan MoU Menkoninfo dengan PP Muhammadiyah  beberapa waktu yang lalu," ujarnya dalam laman Muhammadiyah.

Dia menjelaskan untuk sementara ini TvMu tayang enam jam dengan cara looping selama satu hari. "Nantinya kami berharap stasiun televisi yang ada saat ini bisa menjalin sinergi dengan TvMu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper