Solusi CA Technologies Padukan IBM System z dan Cloud

Galih Kurniawan
Kamis, 14 November 2013 | 13:06 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—CA Technologies meluncurkan solusi untuk memadukan IBM System z dan teknologi awan (cloud computing).

Solusi CA Technologies meliputi CA Cloud Storage for System z, CA AppLogic for System z dan CA VM. Versi baru solusi CA z/VM tersebut mengoptimalkan lingkungan virtual mainframe untuk mendukung komputasi awan dan konsolidasi server.

Solusi ini diklaim memiliki dukungan lebih baik untuk IBM z/VM 6.3 yang memungkinkan pengguna Linux lebih mudah berpindah dalam sebuah gugus image sistem tunggal.

“Tuntutan bisnis saat ini luar biasa dan terkadang tidak terduga terkait dengan pusat data. Munculnya TI bayangan dan meledaknya aplikasi seluler memaksa kinerja pusat data untuk dapat membesar dan menyusut secara dinamis,” kata Chris Wilson, VP Mainframe APJ CA Technologies dalam siaran pers, Kamis (14/11/2013).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Forrester Consulting bekerja sama dengan IBM disebutkan perusahaan yang menggunakan mainframe dalam infrastrukur awan dapat memanfaatkan berbagai macam opsi layanan infrastruktur.

Perusahaan dapat menawarkan mesin virtual Linux baik dari mainframe untuk mendapatkan SLA (service level agreement) yang tinggi dan infrastruktur komoditas jika ingin SLA rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper