Ini Keunggulan K-Touch Titan Dibandingkan Merek Ponsel Pintar China Lainnya

Herdiyan
Minggu, 6 Oktober 2013 | 12:07 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah merilis Lotus II, produsen ponsel China K-Touch kembali menghadirkan ponsel terbarunya K-Touch Titan.

K-Touch Titan merupakan ponsel Android Jelly Bean dengan CPU Quad-core.

Ponsel cerdas ini masuk ke dalam kategori phablet, yakni tampil dengan layar 5,3 inchi berjenis IPS plus teknologi One Glass Solution (OGS), yang membuat responsifitas layar makin handal dan membuat bodi tetap ramping.

Ponsel ini juga hadir dengan resolusi layar QHD, yang membuat layar lebih terlihat jernih dan tajam.

Apa yang membedakan K-Touch Titan dengan ponsel pintar lainnya, baik itu merek lokal maupun merek yang sama-sama asli China?

Manager Marketing K-Touch Indonesia Andy Tanujaya mengatakan di dalam ponsel K-Touch Titan, tersemat lapisan gelas atau kaca pelindung goresan pada layar LCD-nya.

Gelas pelindung yang dipakai adalah buatan dari pabrikan Jepang yang sangat terkenal, Asahi Glass.

Popularitas Asahi Glass mungkin hanya bisa disaingi oleh Gorilla Glass buatan Corning, asal Amerika Serikat.

Dengan skala 6H, layar K-Touch Titan terlindungi dari gesekan material seperti koin atau kunci yang dapat membuat layar tergores sewaktu dikantungi di celana atau diletakkan di dalam tas.  

Hal lain yang menjadi faktor pembeda adalah casing K-Touch Titan dibuat oleh Foxconn, perusahaan multinasional pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk pencetakan papan sirkuit.

Foxconn terkenal karena dominasinya di sektor outsourcing khusus, sehingga populer dengan perusahaan-perusahaan Eropa, Jepang, dan Amerika yang ingin mengurangi biaya tenaga kerja mereka tanpa mengorbankan kualitas.

Selain itu, ponsel yang dijual dengan harga Rp.1.999.000 itu dirakit oleh BYD Co Ltd, sebuah perusahaan besar dan terkenal pembuat baterai dari China.

Fitur-fitur unggulan lainnya yang terdapat di K-Touch Titan misalnya: RAM 1GB, baterai Lithium Polymer berkapasitas 2800 mAh, Dual SIM GSM yang dapat aktif bersamaan (slot SIM 1 memiliki kecepatan internet HSPA, sedangkan slot SIM 2 EDGE), dual kamera (pada bagian belakang terdapat kamera 8MP dan pada bagian depan terdapat kamera 2MP, lengkap dengan Touch Focus, Lampu Kilat & Sensor BSI), dll.

K-Touch Titan pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada even ICS di JCC pada Juni 2013. Pada saat itu, produsen sampai kekurangan stok karena animo masyarakat yang sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper