Apple Luncurkan Smartphone Murah, iPhone 5C, Harga Rp1 Jutaan

Galih Kurniawan
Rabu, 11 September 2013 | 06:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Lama ditunggu penggemarnya, Apple Inc akhirnya resmi merilis sejumlah iPhone baru, Rabu (11/9/2013).

iPhone 5C yang belakangan banyak memicu penasaran lantaran menandai era perangkat 'murah' bagi Apple juga resmi diperkenalkan. Produk ini hadir dengan berbagai pilihan warna yakni hijau, putih, merah, biru, kuning dan oranye.

Produk ini juga sudah mendukung jaringan long term evolution (LTE) alias 4G. Produk ini datang dengan sistem operasi iOS7.

Soal harga, iPhone 5C 16GB dibanderol US$99 atau sekitar Rp1 jutaan dengan kontrak operator, sedangkan kapasitas 32GB dilego US$199 atau sekitar Rp2 jutaan juga dengan kontrak operator.

Sama seperti rumor yang beredar selama ini, case iPhone 5C terbuat dari plastik hard-coated polycarbonate. Casing produk ini juga dapat diganti sesuai keinginan. Case iPhone 5C dijual seharga US$29.

Dalam presentasinya CEO Apple Inc Tim Cook menyebutkan banyak foto iPhone 5C sudah beradar di Internet sebelum peluncuran resmi. “Itu bagus karena banyak orang antusias,” ujarnya seperti dilansir Bloomberg melalui liveblog.

Menurut laporan Huffington Post fitur yang diusung iPhone 5C hampir sama dengan iPhone 5. Produk ini juga menggunakan layar selebar 4 inci dengan kamera 8 megapixel. iPhone 5C tidak memiliki sensor fingerprint yang hanya tertanam di iPhone 5S. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper