XL Sediakan Pembelian Voucher Games Online

Thomas Mola
Jumat, 6 September 2013 | 22:34 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT XL Axiata meningkatkan layanan digitalnya dengan menggandeng perusahaan penyedia games on line PT Qeon Interative (Qeon). XL meluncurkan fasilitas program pembelian voucher online melalui XL Tunai, voucher XL, dan potong pulsa dari nomor XL.

General Manager Content & Application XL Revie Sylviana Andriani Dewi mengatakan industri games di Indonesia bertumbuh sangat cepat. Jumlah pencinta game diperkirakan mencapai 25 juta orang di mana terdapat sekitar 4% bermain game menggunakan ponsel.

"Terdapat 25 juta pecinta game adalah potensi yang sangat besar dan belum ada operator yang menggarapnya. XL bekerja sama dengan Qeon guna melayani pembelian voucher untuk bermain game," kata Revie, di Acara Indonesia Game Show (IGS) 2013 (6/9/2013.

Revie menambahkan layanan terbaru dari XL ini memudahkan pecinta games. Adapun selama ini pembelian hanya dilakukan melalui kartu kredit, voucher fisik, dan transaksi bank, yang semuanya tidak bisa dilakukan kapan saja.

Director Finance & Business Development Qeon Vidy Onadi mengatakan bisnis game bertumbuh sangat pesat. Tahun 2009 lalu, potensi sebesar US$7 juta. Sedangkan, tahun 2012 lalu meningkat menjadi US$150 juta.

"Dulu orang main game bajakan yang gratis, saat ini orang mulai beralih ke game berbayar. Pertumbuhan perekonomian juga menjadi faktor orang mau menikmati game berbayar," ujarnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper