Penjualan Ponsel Windows Phone Nokia Meninggkat Di Eropa

Thomas Mola
Selasa, 3 September 2013 | 22:59 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kantar Worldpanel mencatat penjualan smartphone selama tiga bulan untuk Juli 2013, menunjukkan Windows Phone meningkat 8,2% di lima besar Eropa pasar yang meliputi Inggris, Jerman, Prancis, Italia dan Spanyol.

"Android dan Apple mengambil porsi utama dan terus mendominasi smartphone penjualan. Pertumbuhan Windows Phone, didorong terutama oleh smartphone Nokia Lumia 520, yang mewakili sekitar satu dari 10 penjualan smartphone di Inggris, Perancis, Jerman dan Meksiko. Nokia menjadi nomor dua di Mexico dengan mencatat penjualan 11.6%," ujar Strategic Insight Director Kantar Worldpanel ComTech Dominic Sunnebo dalam situs resmi Kantar Worldpanel ComTech (3/9/2013).

Pertumbuhan Windows Phone tidak secara langsung mengurangi konsumen Apel atau Android. Hanya 27% pengguna Apple dan Android yang mengganti OS mereka ketika mereka menggantikan handset mereka, dan mereka yang beralih cenderung bergerak di antara dua sistem operasi besar.

Dominic mengatakan Windows Phone sukses karena berhasil meyakinkan pembeli smartphone pemula smartphone sekitar 42%. "Ini adalah proporsi yang jauh lebih tinggi daripada Android dan iOS. Lumia 520 berhasil menawarkan harga dan kualitas yang dicari pembeli smartphone pemula," ujarnya.

Secara global, Apple dan Android masih mendominasi penjualan. Android kuat di seluruh pasar Eropa dan Cina yang mana menyumbang sekitar 70% dari penjualan smartphone selama triwulan terakhir. Sementara itu, Apple bertumbuh dengan baik di Amerika Serikat di mana ini telah berkembang pangsa pasar 43,4%. Adapun BlackBerry hanya meraih 2,4% penjualan di negara lima besar Eropa dan 1,2% di Amerika Serikat.

"Apple dan Android harus fokus pada keseimbangan antara mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan menarik pengguna featurephone jika mereka ingin melanjutkan kesuksesan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper