Ponsel Pintar Samsung Terancam Micromax & Karbonn

Thomas Mola
Jumat, 30 Agustus 2013 | 19:44 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan ponsel pintar di India makin panas. Posisi Samsung terancam dikudeta oleh ponsel pintar merek lokal India sepeerti Micromax dan Karbonn.

Data yang dirilis International Data Corporation (IDC) pada  kuartal II/2013 untuk penjualan ponsel pintar di India, Samsung masih memimpin dengan pangsa pasar 26%. Namun, Micromax yang berada di posisi kedua berhasil mencuri 22% pangsa pasar.

"Pertumbuhan pasar smartphone India didorong oleh kinerja yang konsisten oleh vendor lokal yang menyumbang lebih dari setengah dari total pasar smartphone di 2Q13. Vendor ini telah berhasil meningkatkan migrasi dari pengguna ponsel fitur ke smartphone,"kata Manasi Yadav Analis Senior IDC India dalam situs resminya kemarin.

"Kunci untuk pertumbuhan di pasar ini , seperti kebanyakan negara-negara berkembang ialah ponsel murah dengan dua sim card dan layar besar," ujar Kiranjeet Kaur, Analis Senior IDC.

Beberapa vendor lokal India yang terus bertumbuh antara lain Micromax, Karbonn, Lava, Intex dan Celkon.

Adapun lima besar penguasa pasar ponsel pintar di India selama kuarta II/2013 ialah : Samsung (26%), Micromax (22%), Karbonn (13%) Nokia (5%) dan Sony (5%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper