Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaringan XL di Bali Siap Dukung APEC

Bisnis.com, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk (XL) mengatakan telah menyiapkan jaringan telekomunikasi seluler yang memadai untuk ikut mendukung penyelenggaraan Asia-Pacific Economic Cooperation  (APEC) di Bali, pada 1-8 Oktober 2013 mendatang.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 Agustus 2013  |  23:23 WIB

Bisnis.com, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk (XL) mengatakan telah menyiapkan jaringan telekomunikasi seluler yang memadai untuk ikut mendukung penyelenggaraan Asia-Pacific Economic Cooperation  (APEC) di Bali, pada 1-8 Oktober 2013 mendatang.

VP East Region XL Titus Dondi mengatakan jaringan XL di area Nusa Dua sudah full 3G dengan kapasitas yang cukup besar. Jumlah BTS di area Nusa Dua terdiri dari 45 BTS 2G dan 51 BTS 3G, yang sudah mampu melayani komunikasi Data.

Kami memperkirakan para peserta akan membutuhkan layanan telekomunikasi yang bagus, termasuk akses internet dan layanan data. Karena itu kami berharap bisa memberikan dukungan kualitas jaringan yang maksimal mengingat pentingnya acara ini, lebih-lebih mengingat Bali dan Indonesia sebagai tuan rumah,” ujar VP East RegionXL, Titus Dondi dalam siaran pers yang diterima Bisnis (28/8/2013).

Titus mengatakan khusus di area Nusa Dua sebagai lokasi APEC, seluruh site sudah dimodernisasi. Untuk kawasan Nusa Dua ini, XL juga melakukan antara lain penambahan coverage, terutama di beberapa hotel  baru yang akan digunakan untuk APEC.

Saat ini, jaringan XL di area Nusa Dua sudah full 3G dengan kapasitas yang cukup besar. Jumlah BTS di area Nusa Dua terdiri dari 45 BTS 2G dan 51 BTS 3G, yang sekaligus menunjukkan keseriusan XL melayani komunikasi Data.

Hingga saat ini, petugas XL juga akan terus memastikan kualitas jaringan terutama di lokasi-lokasi yang menjadi tempat kesibukan terkait penyelenggaraan acara APEC. Selain menambah coverage  di hotel-hotel baru yang digunakan untuk APEC, XL juga menambah kapasitas jaringan 2G dan 3G yang sudah ada, serta menambah kapasitas transmisi di area Nusa Dua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apec axis 3g xl
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top