Nokia Siapkan Windows Phone Layar Lebih dari 5 Inci

Thomas Mola
Jumat, 23 Agustus 2013 | 18:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Nokia berencana mengeluarkan satu perangkat mobile berlayar besar pada bulan depan. Nokia bermaksud bisa menyaingi Samsung yang belakangan semakin populer.

Nokia dikabarkan telah mengembangkan lebih dari satu perangkat dan akan mengumumkan itu di akhir September, ujar sumber yang akrab dengan rencana itu seperti dikutip Reuters.

Sumber tersebut belum dapat menyebutkan spesifikasi dan harga. Namun, yang pasti model-model baru itu masuk dalam kategori phablet, sebutan untuk ponsel pintar dengan layar lebih dari 5 inci.

Langkah vendor asal Finlandia itu dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan ponsel pintar Nokia yang selama ini mengekor di belakang Samsung dan Apple.

Seperti diketahui, Vendor asal Korea Selatan, Samsung telah merajai phablet dan ponsel pintar dengan mengusung OS Andoid. Analis memperkirakan kebutuhan akan layar besar terus bertumbuh karena makin banyak orang menonton video melalui ponsel pintar.

Adapun Nokia tengah berjuang meningkatkan ponsel pintar berbasis Windows Phone mereka yang berdasarkan laporan terakhir masih di bawah 3% atau kalah bersaing dengan sistem operasi besutan Google Android dan Apple iOS.

Walaupun demikian, pertumbuhan Windows Phone terus meningkat. Nokia dilaporkan telah menggeser Blackberry dari posisi 3 penguasa pasar ponsel pintar global. (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper