Lebaran, Telkomsel Klaim Tingkat Keberhasilan Koneksi di Atas 99%

Thomas Mola
Rabu, 14 Agustus 2013 | 19:19 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel mengatakan layanan telekomunikasi sebelum dan sesudah Lebaran berjalan baik dengan tingkat keberhasilan layanan suara, pesan, dan data berada di atas 97%.

Hasil pantauan Telkomsel melaporkan selama sebelum Lebaran, Lebaran, dan sesudah Lebaran rata-rata tingkat kesuksesan panggilan suara 97,45% dan penyampaian pesan melalui pesan pendek mencapai 99,88%. Telkomsel mencatat layanan data mencapai rata-rata tingkat kesuksesan koneksi 99,86%.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan Telkomsel terus berupaya memberikan layanan yang baik sebelum dan sesudah Lebaran walaupun pada saat itu trafik layanan data sangat tinggi.

"Ini berkat kesiagaan seluruh jajaran Telkomsel, khususnya tim Telkomsel Siaga yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya agar pelanggan tetap bisa menikmati kenyamanan dalam berkomunikasi maupun dalam mengakses layanan data," ujar Alex dalam siaran tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (14/8/2013).

Telkomsel mencatat rata-rata layanan suara mencapai sekitar 1,14 miliar menit/hari, rata-rata trafik pesan pendek sekitar 850 juta pesan/hari, dan rata-rata trafik data sekitar 275terabyte/hari. Pulau Sumatra mendominasi untuk layanan suara, sedangankan Pulau Jawa mendominasi untuk layanan data dan pesan pendek.

Guna mendukung kualitas jaringan di seluruh wilayah Indonesia, hingga Agustus 2013 Telkomsel telah memiliki 64.000 Mobile Base Station (BTS), di mana 22.000 diantaranya adalah BTS 3G (Node-B). Telkomsel juga tetap menyiagakan 50 mobil BTS Combat(Compact Mobile Base Station) tambahan agar layanan telekomunikasi tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper