Ponsel Android Kini Bisa Dilacak dengan Antivirus EMS Versi 2

Thomas Mola
Selasa, 13 Agustus 2013 | 20:18 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tingginya akses Internet melalui ponsel pintar menyebabkan ponsel sangat rentan terhadap infeksi malware. Menghadapi kondisi ini, Eset Mobile Security (EMS) meluncurkan versi 2 yang khusus dirancang untuk keamanan ponsel pintar Android. 

Saat ini, penetrasi Android menjadi yang paling tinggi dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Data yang dirilis budde.com.au mencatat pada Maret 2013 jumlah perangkat mobile di Indonesia mencapai 285 juta dengan tingkat penetrasi mencapai 117%. 

EMS versi 2 untuk perangkat Android ini memiliki anti-phishing module dengan tampilan baru pada user interface-nya dan kemampuan scanning yang semakin disempurnakan.

“Versi Terbaru Eset Mobile Security untuk Android diluncurkan didasarkan pada tuntutan pengguna perangkat mobile yang menginginkan aplikasi keamanan dan perlindungan andal, powerful tetapi tetap ringan, dan sederhana sehingga mudah digunakan,” ujar Ignacio Sbampato, Chief Sales and Marketing Officer Eset dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/8/2013). 

Ignacio mengatakan EMS terbaru memiliki kemampuan scanning antivirus dan kemampuan melindungi data yang terdapat dalam perangkat mobile.

Perlindungan Eset Mobile Security terhadap data tidak hanya dari ancaman malware, tetapi juga pencuri, sehingga data tidak jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Sistem pelacakan yang diusung di dalam fitur anti-theft akan membantu pengguna untuk mengetahui lokasi perangkat miliknya.

Adapun beberapa penyempurnaan EMS versi 2 antara lain penyempurnaan fitur antivirus protection & scanning yang sudah dilengkapi kemampuan advanced antivirus engine untuk mendeteksi baik threat yang sudah maupun yang belum dikenal termasuk Android Master Key yang berhubungan dengan celah pada OS Android. 

Fitur lain yang juga ditingkatkan ialah user interface baru berupa tampilan yang dapat disesuaikan dan auto rotate, startup dan anti-theft wizard, SMS & call filtering.

Antivirus ini juga menyediakan modul anti-phishing dan fitur built-in USSD Control yang berguna untuk melindungi dari serangan phishing dan serangan lain yang berbasis web seperti serangan lewat pesan SMS yang mengandung malware, QR codes, maupun link URL. 

EMS untuk OS Android diklaim mampu melindungi perangkat mobile dari malware, termasuk malware canggih seperti Android/TrojanSMS.Boxer.AA.

Eset Mobile Security (EMS) Versi 2 hadir dalam dua pilihan yakni gratis dan berbayar (premium). Versi gratis anti virus ini sudah dapat diunduh melalui Goolge Play. Untuk versi premium yang menyediakan semua fitur secara lengkap, pengguna dikenakan biaya sebesar Rp90.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper